MENU TUTUP

Retribusi Parkir di Mini Market di Keluhkan Masyarakat, DPRD: Kita Akan Panggil Dishub!

Kamis, 09 September 2021 | 09:05:09 WIB | Di Baca : 2439 Kali
Retribusi Parkir di Mini Market di Keluhkan Masyarakat, DPRD: Kita Akan Panggil Dishub!

 

SeRiau- Konsumen minimarket Alfamart dan Indomaret di Kota Pekanbaru mengeluhkan pemungutan retribusi parkir di wilayah setempat.

Warga juga balik mempernyatakan apakah ada tanggung jawab dari pengelola parkir jika terjadi kehilangan kendaraan atau barang atas diberlakukannya kebijakan pemungutan parkir tersebut.

Sebagaimana diketahui layanan parkir di Kota Pekanbaru secara resmi dikelola PT Yabisa Sukses Mandiri (YSM) sebagai pihak ketiga. Layanan ini mulai berlaku sejak 1 September 2021.

"Cuma beli Air mineral 4 ribu kena parkir 2 ribu. Kalau seperti ini ya kita konsumen merasa dirugikan," kata Fandi, pengendara roda empat ketika berkunjung ke minimarket dikawasan Sigunggung, Kamis (9/9/2021).

Senada, Novi warga Sukajadi juga mengeluhkan hal serupa. Sebab, kata dia, parkir gratis merupakan bagian pelayanan dari pengelola minimarket.

"Bingung juga ketika petugas parkir datang. Karena selama ini kan parkir gratis. Terlebih kita berbelanja di minimarket juga sudah kena ppn juga kan," tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi II DPRD Kota Pekanbaru, Fathullah mengaku jika Pemerintah Kota Pekanbaru belum melakukan koordinasi kepada pihaknya di DPRD.

"Belum ada koordinasi masalah penarikan tarif parkir di Alfamart dan Indomaret. Bahkan peralihan parkir juga belum disampaikan ke DPRD," ungkapnya.

Fathullah menyebut, seharusnya masalah penarikan tarif jasa layanan parkir di Alfamart dan Indomaret dilaporkan ke Komisi II DPRD. Hal ini guna menghindari terjadinya miss komunikasi terkait pengelolaan parkir di Kota Pekanbaru.

"Secepatnya kita akan panggil Pemko Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan serta pengelola. Pihak Alfamart dan Indomaret sekaligus nanti kita minta tanggapannya," pungkasnya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik