MENU TUTUP

Diisukan Mulai Galang Dukungan dari KONI Kabupaten/Kota, Iskandar Hoesin: Tidak Ada

Rabu, 08 September 2021 | 19:51:43 WIB | Di Baca : 2376 Kali
Diisukan Mulai Galang Dukungan dari KONI Kabupaten/Kota, Iskandar Hoesin: Tidak Ada Ketua PABSI Riau Iskandar Hoesin bersama pengurus KONI kabupaten/kota yang hadir dalam pertemuan di salah hotel Pekanbaru, Sabtu (4/9/2021).

SeRiau - Pendaftaran calon Ketua Umum KONI Riau belum dibuka, Ketua Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PABSI) Riau H Iskandar Hoesin diisukan telah melobi sejumlah KONI kabupaten/kota untuk memberikan dukungan pada pemilihan Ketua KONI Riau periode 2022-2026.

Isu tersebut berkembang setelah mantan Ketua DPW Nasdem Riau itu menggelar pertemuan dengan beberapa ketua KONI kabupaten/kota se-Riau, pada Sabtu (4/9/2021) lalu di salah satu hotel Pekanbaru.

Iskandar mengaku bahwa pertemuan dengan KONI kabupaten/kota atas undangannya. "Iya, kita mengundang mereka (KONI kabupaten/kota) untuk bersilaturrahmi," ujarnya saat dihubungi melalui selularnya, Rabu (8/9/2021).

Ia pun menepis kabar tersebut, bahwa pada pertemuan itu tidak bertujuan untuk mengarahkan KONI kabupaten/kota yang hadir mendukung dirinya pada pemilihan ketua KONI Riau nanti. 

"Kita duduk-duduklah, tidak ada agenda yang lain. Maksud untuk mengarahkan dukungan tidak ada," katanya.

"Silaturrahmi kan sah-sah saja, tidak ada mengarahkan dukungan, tidak ada. Karena kan belum mulai (pendaftaran calon ketua KONI Riau), dan kita menjaga itu," ulasnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul, bahwa dirinya hadir dalam pertemuan tersebut atas undangan Iskandar Hoesin. "Kita silaturrahmi aja. Beliau ingin kenalan dengan KONI kabupaten/kota kalau ada jalan untuk maju (calon Ketua KONI Riau)," ujarnya.

Dikatakannya, silaturrahmi ini tidak hanya dilakukan oleh Iskandar Hoesin saja, melainkan calon yang akan maju sebagai ketua nantinya akan menggelar kegiatan yang sama dan mengundang KONI kabupaten/kota.

"Semua calon nanti gitu," bebernya.

Ia menegaskan, kegiatan tersebut diinisiasi oleh masing-masing calon. Ia menilai, kegiatan itu tidak ada hubungannya dengan KONI.

"Ini yang mengadakan calonnya, tidak ada urusan dengan KONI. Mereka itu ingin kenal sama KONI yang ada di kabupaten/kota, kalau mau kenal kita bersedia saja," ungkapnya. 

Diketahui, saat ini KONI Riau telah mengeluarkan SK Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum. Tim terdiri dari dua dari pengurus KONI Riau, satu dari KONI kabupaten/kota dan dua dari cabor.

Dari hasil rapat pleno yang dilakukan KONI Riau, memutuskan Zulkifli Indra sebagai Ketua Tim Penjaringan dan Sekretaris Medison Dahlan. Sementara untuk perwakilan dari KONI kabupaten/kota yakni Khairul Fahmi dari KONI Rohul dan dua orang dari cabor karate dan atletik. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana