MENU TUTUP

Polsek Ukui Pantau Pelaksanaaan Vaksinasi Dosis II dan III di Puskesmas

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:07:30 WIB | Di Baca : 1355 Kali
Polsek Ukui Pantau Pelaksanaaan Vaksinasi Dosis II dan III di Puskesmas

SeRiau - Program vaksinasi yang digagas pemerintah masih berjalan hingga saat ini, untuk menyukseskan program tersebut, Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi diwakili oleh Kanit intel Polsek Ukui Ipda Deddy Tobing melaksanakan monitoring sekaligus pengamanan kegiatan di Puskesmas Ukui, Sabtu (21/8/2021).

Kegiatan pengamanan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar, sekaligus menghimbau peserta vaksin untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. 

"Kita memastikan pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan aman dan lancar," ujar Kapolsek.

Menurutnya, Polri terus berkomitmen mendukung program pemerintah percepatan vaksinasi sejuta sehari.

"Kami dari kepolisian akan terus mengawal pelaksanaan vaksinasi ini yang diselenggarakan oleh teman-teman nakes dari Puskesmas Ukui," katanya.

Adapun jumlah vaksin dosis II yang diberikan sebanyak 5 pial dan dosis III sebanyak 1 pial dengan penerima vaksin, 55 orang dosisi II dan 14 orang dosis III. "Terkhusus untuk vaksin dosis III itu hanya diberikan kepada para nakes," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Rosdiana SKM menjelaskan bahwa, fokus saat ini adalah menyelesaikan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi dosis II, dilanjutkan dengan vaksin dosis III (para nakes).

Vaksinasi hari ini diperuntukan masyarakat yang belum atau tertunda pelaksanaan vaksinasi dosis II, sekaligus pelaksanaan boster vaksinasi atau vaksin dosis III untuk nakes.

"Adapun tujuan vaksinasi ini adalah untuk membentuk herd imunity komunal (kekebalan kelompok) sehingga di harapkan mampu mengakhiri pandemi Covid-19 yang masih mewabah ini," ungkap Kapuskesmas. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman