MENU TUTUP

SMAN 4 Pekanbaru Sampaikan Tausiah Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual

Senin, 16 Agustus 2021 | 09:47:09 WIB | Di Baca : 2440 Kali
SMAN 4 Pekanbaru Sampaikan Tausiah Tahun Baru Islam 1443 H Secara Virtual

 

Seriau,- Merayakan tahun baru Islam 1443 H, SMAN 4 Pekanbaru memberikan tausiah kepada siswanya secara daring atau virtual.

Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj.Yan Khoriana,M.Pd mengatakan, peringatan tahun baru Islam 1443 H dan pembinaan karakter siswa, pihak sekolah memberikan tausiah agama kepada peserta didik secara virtual.
Tausiah ini disampaikan oleh ustadz. DR.H.Kazwaini Munir, M.Ag. Tausiah tersebut disampaikan langsung secara virtual( live streaming) kepada peserta didik." Tausiah ini diberikan, dalam rangka pembentukan karakter siswa. Dengan harapan peserta didik mengetahui  tentang tahun baru Islam atau tahun baru hijriah," kata Khori, Jumat (13/8) pagi

Walaupun dimasa pandemi Covid-19, kata Khori, sekolah masih bisa memberikan pencerahan, pengetahuan dan pembinaan karakter siswa melalui tausiah agama secara daring. Melalui momentum tahun baru Islam diharapkan seluruh warga sekolah, khususnya peserta didik dapat menjadi awal bangkitnya semangat baru dalam belajar dan sebagai motivasi untuk  melakukan berbagai  aktifitas yang fositif menuju masyarakat smart city madani. Peringatan tahun baru Islam kali ini mengangkat Tema" Menyonsong Tahun Baru Islam, Tetap Optimis dimasa Pandemi".

Sementara itu ustadz Kazwaini Munir dalam tausiahnya menyampaikan tentang sejarah di mulainya perhitungan tahun baru Hijriah atau tahun baru Islam. Dirinya mengajak seluruh peserta didik untuk menyambut tahun baru Islam 1443 H  dengan senyuman, harapan dan impian yang baru." Anak-anaku marilah kita sambut tahun baru Islam ini dengan  senyuman, harapan dan impian yang baru. Jangan biarkan apa yang terjadi dimasa lalu merusak apa yang telah menunggumu dimasa depan," ajaknya.

Menurut Kazwaini, pergunakanlah waktu dengan sebaik-baiknya, karena  waktu yang sudah berlalu tidak akan dapat diputar kembali. Waktu itu sangatlah berharga " Time is Money" katanya.

Dalam tausiahnya, Kazwaini juga mengajak siswanya untuk hijrah kearah yang lebih baik. Yakni dengan meningkatkan kualitas iman dan ketaqwaan serta ibadah kepada Allah,SWT sebagai hablumminallah ( hubungan dengan Allah) dan memperbaiki Akhlak serta prilaku kepada sesama manusia sebagai hablumminannas( hubungan sesama manusia)." Marilah kita semua  berdoa untuk saling peduli, saling berbagi kebaikan untuk masa depan yang lebih baik lagi. Walaupun dimasa pandemi covid-19,, kita tidak boleh patah semangat untuk terus berupaya merobah diri yakni hijrah kearah yang lebih baik untuk menjadi insan yang berkulaitas" ujarnya (zal/rls)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini

2

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

3
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

4

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

5

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau