MENU TUTUP

Antisipasi Hoax, Polsek Ukui Imbau Masyarakat Jaring Informasi yang Beredar

Selasa, 10 Agustus 2021 | 13:18:47 WIB | Di Baca : 1215 Kali
Antisipasi Hoax, Polsek Ukui Imbau Masyarakat Jaring Informasi yang Beredar

SeRiau - Polsek Ukui imbau masyarakat untuk menjaring informasi yang beredar. Hal itu guna mencegah terjadinya penyebaran berita bohong atau hoax.

Untuk mengantisipasi beredarnya  hoax tersebut, Polsek Ukui melalui sentra pelayanan kepolisian (SPK) Bripka DH Sihaloho bersama personel melakukan sosialisasi dan sosialisasikan saber pungli, Selasa (10/8/2021).

"Tengah pandemi Covid-19 saat ini, tentunya berita hoax bertebaran di media sosial yang dibuat oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab, sehingga memecah konsentrasi kita yang sedang berupaya memutus penyebaran Covid-19," ujar Bripka Sihaloho.

Sementara itu Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi menjelaskan, saat ini banyak berita bohong tersebar di media sosial, untuk itu Kapolsek mengimbau masyarakat untuk saring beritanya telebih dahulu.

"Selalu kroscek terlebih dahulu kebenaranya, jangan mudah terjebak, turut menyebar dengan berita yang belum tahu kebenaranya dan merugikan orang lain bisa terjerat dengan UU ITE," jelas Kapolsek.

Selain itu, pihaknya juga sosialisasikan saber pungli. Pihaknya meminta masyarakat atau pihak yang menjadi korban pungli agar melaporkan kepada kepolisian. 

"Kalau ada melihat atau menjadi korban pungli silahkan dilaporkan.
Tindakan pungli merupakan perbuatan tindak pidana yang tentunya melanggar hukum, di mana pungli bisa terjadi karena ada yang menerima dan ada yang memberi dengan tujuan tertentu," terangnya.

Kapolsek mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama memberantas segala bentuk pungutan liar.

"Dengan digelar secara rutin baik sosialiasai berita bohong maupun sosialisasi saber pungli ini, harapanya masyarakat Ukui dapat menyaring sumber berita dan bebas dari pungutan liar," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H