MENU TUTUP

Tim Pusterad Mabes TNI Lakukan Penilaian Binter Kodim 0321 Rohil

Senin, 09 Agustus 2021 | 16:41:44 WIB | Di Baca : 2117 Kali
Tim Pusterad Mabes TNI Lakukan Penilaian Binter Kodim 0321 Rohil


SeRiau - Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) menjadi salah satu Kodim yang yang disiapkan Kodam l/BB untuk  mengikuti lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat pusat. 

Dimana, untuk Kodam l BB hanya mengikutkan dua Kodim dalam mengikuti lomba Binter tingkat pusat tersebut. 

Kepala Tim penilai Kolonel Inf Pranito Dwinarwan S.I.P saat diwawancarai awak media, Senin (9/8/2021) mengatakan, dalam kunjungan nya ke Kodim 0321 Rohil ini untuk melakukan penilaian lomba Binter tingkat pusat.

"Kodim 0321 Rohil ini merupakan Kodim yang disiapkan kodam l BB dalam rangka lomba antar kodim-kodim lain, kita melihat mereka dalam menyiapkan satuan nya baik dalam kegiatan secara terprogram maupun non program,"katanya.

Lomba Binter tingkat pusat ini lanjutnya, dilaksanakan dua tahun sekali. Dimana katanya, masing-masing Kodam mempersiapkan dua Kodim untuk mengikuti perlombaan.

Untuk lomba sendiri terangnya, dibagi menjadi tiga klasifikasi. Klasifikasi A berada di kodim penyangga ibu kota dan tingkat provinsi, klasifikasi B merupakan Kodim yang berada di Kabupaten maupun kota serta klasifikasi C merupakan kodim yang ada di perbatasan maupun pulau terluar.

"Tentunya Kodim 0321 Rohil ini adalah satuan komando kewilayahan yang bisa di andalkan oleh Pemda setempat dalam membantu masyarakat di sekelilingnya,"paparnya.

Kegiatan di masa pandemi ini sebutnya, pimpinan TNI AD sangat berharap keberadaan satuan Korwil sebagai insan teritorial harus bisa membantu masyarakat.

"Pertama tentunya Kodim bekerjasama dengan Pemerintah maupun Polri untuk menekan seminimal mungkin terjadinya korban terpapar covid-19 dan menyadarkan masyarakat bahwa protokol Kesehatan menjadi kebutuhan hidup saat ini,"paparnya.

Selain itu lanjutnya, memberikan himbauan kepada masyarakat agar di rumah saja. Namun bukan hanya sekedar di rumah, akan tetapi bagaimana masyarakatat tetap bisa melaksanakan kegiatan seperti biasa dalam menunjang kehidupan.

"Seperti saat pandemi ini apa yang bisa dilakukan dalam memberikan kontribusi kepada masyarakat untuk membantu Pemda dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pembinaan wilayahnya, ini dilakukan setiap tahun dan tidak boleh terputus,"terangnya.

"Itu yang dilaksanakan setiap satuan Kowil yang saat ini akan dilombakan,"paparnya.

Kolonel Inf Pranito Dwinarwan S.I.P juga berharap Kodim 0321 Rohil ini bisa menjadi lokomotif ataupun menjadi contoh bagi kodim lain dalam perannya di wilayah.

Dalam kesempatan itu, tim penilai yang terdiri Kasubditbin Komsos dsn Bakti TNI Kolonel Inf Pranito Dwinarwan, S.I.P, Kolonel Inf Joko Triyanto (Wakatim), Mayor Inf Muhammad Nuryadi, Kapten Inf Abdillah (Pasi Ter KOREM 031/WB/Pendamping) yang didampingi Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi juga melakukan peninjauan demplot pertanian Kodim 0321 Rohil, pembinaan ekonomi kreatif serta alat kelengkapan pendukung operasional.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman