MENU TUTUP

Awal Agustus, Progres Fisik Bidang SMK Capai 40 Persen

Selasa, 03 Agustus 2021 | 12:15:59 WIB | Di Baca : 2528 Kali
Awal Agustus, Progres Fisik Bidang SMK Capai 40 Persen

 

Seriau,- Dimasa pandemi covid, Dinas Pendidikan Provinsi Riau terus menggenjot seluruh kegiatan, baik bersumber dari APBN dan APBD Riau. Salah satu bidang yang terus mengesa kegiatan fisik dan non fisik yakni Bidang SMK.

Kepala Bidang SMK Disdik Riau Edi Rusmadinata.MPd ketika dikonfirmasi terkait realisasi anggaran bidang SMK mengatakan hingga awal agustus ini, progres kegiatan fisik yang mengunakan dana APBN (DAK SMK) telah mencapai 40 persen. Progres ini meliputi perencanaan, persiapan pekerjaan di lapangan hingga pengawasan. 

Kendati, progresnya sudah 40 persen, namun beberapa kegiatan masih menunggu pemenang tender yang belum diumumkan oleh pihak ULP." Bagi perusahaan yang sudah diumumkan, mereka langsung bekerja mempersiapkan pekerjaan di lapangan," kata Edi, Senin (2/8) di Pekanbaru

Edi mengatakan kegiatan DAK SMK sebesar Rp 103,9 miliar diperuntukan untuk sarana dan prasarana pendidikan seperti pembangunan ruang praktek, pembangunan labor, Usaha Kesehatan Sekolah (UKS), pustaka, toilet dan peralatan praktek siswa." Meski sudah berjalan 40 persen, kita terus mengesa pelaksanaannya dilapangan. Kita tidak menyia nyiakan waktu sebab ditargetkan november, pelaksanaan DAK SMK ini tuntas 100 persen," ujar Edi.

Tidak hanya mengesa realisasi  APBN, progres dana APBD yang diterima bidang SMK juga sudah mencapai 35 persen. Hanya saja, jumlah anggaran fisik SMK dari APBD tidak sebesar dana DAK. Tahun ini setelah dirasionalisasi anggaran bidang SMK yang diterima sebesar Rp 24, 5 miliar terdiri dari pembagunan fisik sebesar Rp 10,9 miliar dan selebihnya untuk peningkatan sumber daya manusia. Progres fisik sudah 35 persen mulai dari perencanaan dan persiapan pekerjaan di lapangan. Kita targerkan awal desember semuanya bisa terealisasi," harap Edi. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik