MENU TUTUP

Tekan Penyebaran Corona, Kapolsek Bangko Pimpinan Patroli Penerapan Prokes

Sabtu, 24 Juli 2021 | 07:44:15 WIB | Di Baca : 1806 Kali
Tekan Penyebaran Corona, Kapolsek Bangko Pimpinan Patroli Penerapan Prokes


SeRiau -Satgas covid-19 terus berupaya  untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, salah satunya menggelar patroli gabungan skala besar di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau pada jumat malam 23/07/2021. Patroli skala besar ini dipimpin oleh Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais bersama Prajurit TNI dan Satpol PP. 

Patroli penerapan protokol kesehatan ini menyasar dilokasi keramaian dan kerumunan yang rentan dan berpotensi terjadinya penularan covid-19. selain itu petugas juga melakukan himbauan kepada masyarakat agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan. 

"patroli protokol kesehatan secara berkala terus kita lakukan yang menyasar di lokasi keramaian dan kerumunan, jika kondisi itu mengkhawatirkan akan kita bubarkan, tapi secara persuasif dan simpatik, " kata Kapolsek Bangko Kompol Sasli Sasli melalui Kasi Humas Aipda Puji Anton. 

Selain melaksanakan patroli prokes, petugas gabungan juga menyambangi kediaman warga yang positif covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri serta memberikan bantuan sembako. 

" setelah melakukan patroli, kita juga berkesempatan mengunjungi pasien covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dirumah nya, kita juga memberi bantuan sembako berupa beras, mie instan, minyak goreng dan gula, mudah mudahan bisa membantu, "kata anton. 

Ditambahkanya petugas menghimbau kepada warga yang mengalami gejala serta kontak erat dengan pasien covid-19 agar segera mendatangi layanan kesehatan atau menghubungi petugas, " Kalo ada terasa gejala yang menyerupai terpapar covid-19 atau pernah kontak erat dengan pasien segera lakukan pemeriksaan kesehatan dan lapor kepada tim satgas agar segera di tangani. 

Petugas juga mengajak masyarakat agar segera melakukan vaksinasi covid-19 dengan tujuan untuk menguatkan Comunal dalam melawan virus corona. 

" ayo yang merasa belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksin, karena vaksin mampu menguatkan imun tubuh kita, vaksin juga telah teruji aman dan halal, "tutupnya. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

5

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024