MENU TUTUP

Peserta Hanya Kirimkan Video, KOSN SMA/MA Tingkat Provinsi Riau Digelar Secara Daring

Kamis, 22 Juli 2021 | 21:14:49 WIB | Di Baca : 2212 Kali
Peserta Hanya Kirimkan Video, KOSN SMA/MA Tingkat Provinsi Riau Digelar Secara Daring

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mengelar seleksi Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) 2021 tingkat SMA/MA se Provinsi Riau. KOSN yang berlangsung mulai tanggal 21 s/d 23 Juli dibuka oleh Kadisdik Riau Zul Ikram, Rabu (21/7) di Hotel Furaya Pekanbaru.

Kadisdik Riau Zul Ikram mengatakan, lomba KOSN SMA/MA dilakukan secara daring akibat dari dampak pendemi covid. Kompetisi yang memperlombakan dua cabang olahraga yakni Karate dan Pencak Silat harus dilakukan secara sportif sesuai dengan tema" Sportif Dari Rumah". Penilaian dewan juri juga harus objektif dan transparan

Menurutnya, siapapun yang nantinya terpilih ke tingkat nasional bukan persoalan yang berarti. Tapi yang jelas, peserta KOSN mengikuti seleksi dengan menjunjung tinggi sportifitas." Oleh karena itu, mari kita laksanakan seleksi KOSN tingkat provinsi dengan semangat sportifitas. Kalah dan menang hal yang biasa," kata Zul Ikram.

Sementara Kabid SMA Disdik Riau M Guntur. MPd mengatakan KOSN SMA tingkat provinsi dilakukan secara daring. Setiap peserta mengirimkan satu video ke laman Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Kemendikbud Ristek RI dengan batas waktu yang ditentukan oleh pihak Puspresnas.

Setelah itu, video setiap peserta di kirim ke panitia tingkat provinsi untuk diikut sertakan dalam seleksi KOSN tingkat provinsi." Dari hasil video yang dikirim peserta, tercatat jumlah peserta seleksi KOSN SMA/MA tingkat provinsi sebanyak 77 peserta kecuali kabupaten Kuansing yang tidak mengirim pesertanya," kata Guntur.

Dari hasil seleksi tingkat provinsi, kata Guntur, akan dipilih dua orang pemenang terbaik putra dan putri disetiap bidang lomba untuk mewakili Riau diajang KOSN tingkat nasional rencananya digelar tanggal 12 hingga 17 September mendatang secara daring. 

Tim juri penyeleksi cabang olahraga karate berasal dari Federasi Olahraga Karate-do Indonesia ( Forki). Sedangkan cabang olahraga pencak silat berasal dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI)." Kita berharap seleksi ini akan memilih siswa terbaik putra dan putri Riau. Ada 4 orang siswa yang akan mewakili Riau di ajang KOSN tingkat nasional," kata Guntur. (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo