MENU TUTUP

DLH Rohil Sembelih 9 Hewan Kurban, 2 Sumbangan Bupati dan Wakil Bupati

Kamis, 22 Juli 2021 | 15:07:17 WIB | Di Baca : 1801 Kali
DLH Rohil Sembelih 9 Hewan Kurban, 2 Sumbangan Bupati dan Wakil Bupati

SeRiau -  Dinas Lingkungan Hidup Rokan Hilir melaksanakan penyembelihan hewan kurban sempena hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah. Penyembelihan hewan kurban berlangsung di halaman kantor DLH Rohil di batu enam bagansiapiapi, Kamis 22/07/2021.

Penyembelihan hewan kurban juga turut dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Sulaiman, Kepala OPD serta ASN DLH Rohil. 

Sedikitnya ada 9 hewan sapi yang di kurban kan oleh DLH Rohil dua diantaranya sumbangan dari Bupati dan Wakil Bupati Rohil Afrizal Sintong dan Sulaiman. 

"Alhamdulillah tahun ini kami DLH rohil mengurbankan sebanyak 9 ekor sapi, 7 dari DLH dan 2 sumbangan dari bapak Bupati dan wakil bupati, kata kadis DLH suwandi saat memberi sambutan dalam kegiatan itu".

Ditambahkan nya 7 ekor sapi itu berasal dari arisan setiap pegawai DLH yang dikumpulkan setiap bulannya, " Hewan kurban ini merupakan hasil dari arisan seluruh pegawai di DLH rohil, alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana kembali, tambahnya".

Daging kurban ini akan di bagikan kepada seluruh petugas kebersihan serta di panti asuhan dan masyarakat sekitar kantor DLH, " Daging ini akan kami berikan kepada seluruh petugas kebersihan serta panti asuhan dan masyarakat  yang tinggal disekitar kantor DLH rohil, mudah mudahan menjadi berkah untuk kita semua"kata suwandi".

Sementara itu Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong merasa bangga dengan DLH rohil yang melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dinilai cukup banyak. 

"Kita apresiasi untuk DLH rohil yang telah melaksanakan kurban tahun ini, mudah mudahan tahun depan bisa bertambah jadi 20 ekor, " Katanya".

Orang nomor satu dirohil itu juga memuji atas keberhasilan petugas kebersihan yang menjadikan kota bagansiapiapi terlihat bersih dan indah, " kami sudah cek semua pekerjaan petugas DLH rohil dan itu bersih semua, ini sangat luar biasa kita berikan apresiasi untuk dlh rohil, "ungkap Bupati".

Dalam kesempatan itu DLH Rokan Hilir juga menyerahkan bantuan kepada petugas kebersihan yang ditimpa musibah. Bantuan tersebut berasal dari himpunan dana seluruh anggota DLH rohil sebagai bentuk kepedulian sesama keluarga besar dlh rohil. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid