MENU TUTUP

Polsek Ukui Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dosis II di Desa Air Hitam

Kamis, 22 Juli 2021 | 14:00:25 WIB | Di Baca : 1322 Kali
Polsek Ukui Lakukan Pengamanan Vaksinasi Dosis II di Desa Air Hitam

SeRiau - Dalam rangka mendukung program percepatan vaksinasi sejuta dosi per hari, Polsek Ukui dan Puskesmas terus berkolaborasi menyusun jadwal vaksinasi kepada masyarakat.

Langkah awal Polsek Ukui dan Puskesmas dalam mendistribusikan vaksin dosis I kepada masyarakat Ukui telah dilaksanakan dengan cara menjemput bola ke desa-desa maupun kelurahan. Kali ini, jadwal penyuntikan vaksin dosis II dilaksanakan di Aula Desa Air Hitam, Kamis (22/7/2021).

Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi itu mengatakan, pemberian vaksin dosis II dilaksanakan di Desa Air Hitam. "Ini merupakan lanjutan vaksinasi dosis I yang telah dilaksanakan di Desa Air Hitam pada tanggal 18 Juni 2021 lalu," ujarnya.

Sebanyak 76 orang yang mengikuti vaksin hari ini. Vaksinasi dilakukan oleh dr Eko dari Puskesmas Ukui.

Sementara itu, Dokter Eko selaku ketua tim vaksinator di Desa Air Hitam mengatakan, selain 76 orang penerima vaksin dosis II, pihaknya juga membuka layanan vaksin bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin lanjutan di desa.

"Ini sesuai dengan rentan waktu vaksin tentunya, karena hari ini kami bawa dosis vaksin sebanyak 10 pial, untuk 1 pialnya sendiri itu bisa diberikan kepada 10 orang," katanya.

Diungkapkannya, bahwa keterbatasan stok vaksin dari kabupaten membuat jadwal dan pelaksanaan sedikit terhambat. "Oleh karena itu kita juga terus berkoordinasi dengan Puskesmas lain di Kabupaten Pelalawan untuk menyiasati stok vaksin yang terbatas, dan kami akan langsung distribusikan bila vaksin tersebut kami terima," ungkapnya.

Diketahui, dari 76 orang yang menjalani vaksin dosis II, hanya 65 orang di antaranya lulus screning, dan sisanya menunggu jadwal vaksinasi dosis II berikutnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

2

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

3

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

4

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan

5

BAN-PDM Provinsi Riau Gelar Rakorda Pertama, Sebanyak 2062 Satuan Pendidikan di Akreditasi Tahun Ini