MENU TUTUP

Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah Akan Qurban 1,373 Ton Sapi

Ahad, 18 Juli 2021 | 20:12:56 WIB | Di Baca : 2920 Kali
Anggota DPRD Pekanbaru H Fathullah Akan Qurban 1,373 Ton Sapi

 

SeRiau - Anggota DPRD kota Pekanbaru H Fathullah SH akan berqurban 1,373 ton sapi jenis Brangus blester pada momen Idul Adha 1441 hijriah atau 2021 ini.

H Fathullah yang juga merupakan juragan sapi terkenal di Kota Pekanbaru memang setiap tahun keluarga besarnya berqurban sapi dengan ukuran jumbo tak kurang dari 1 ton. Tahun kemarin berat sapi 1,3 ton, terjadi peningkatan untuk tahun ini.

"Perkembangan sapi kita pada tahun ini insya Allah ada peningkatan, saat itu tahun kemarin kita 1,3 ton, tahun ini insya Allah 1 ton 373 kilo, jadi sapi ini inilah yang akan kita sedekahkan kepada masyarakat dalam momen qurban di hari raya Idul Adha," kata Fathullah saat dikonfirmasi, Sabtu (17/7/2021).

Diterangkan Politisi Partai Gerindra ini, bahwa keluarga besarnya memang sudah komitmen setiap tahun mencari sapi terbaik untuk diqurbankan, sebagai pengusaha sapi yang sukses, Fathullah sengaja memelihara sapi ukuran jumbo untuk berqurban di Raya Haji.

"Bahwa inilah tanda korban kita terhadap hewan qurban, makanya kita tidak memikirkan harga yang penting kita dapat sapi yang paling besar, itu yang mau kita qurbankan, insya Allah," terang Fathullah .

Diterangkannya bahwa sapi yang akan diqurbankan tersebut sudah 1 tahun dipelihara di kandang yang ada di Lampung. Pelaksanaan qurban rencananya pada Kamis 22 Juli 2021, kemudian dagingnya akan dibagikan untuk warga di kelurahan tempat Fathullah berdomisili.

"Kurang lebih daging bersih 600 kilo nanti kita bagikan untuk 700 kupon untuk 2 kelurahan, yaitu Kelurahan Bambu Kuning dan Kelurahan Pesisir. Tentu penerima daging ini kita pastikan yang betul-betul membutuhkan," pungkas H Fathullah SH. (***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik