MENU TUTUP

Roberto dan Khaila Lolos KSN Provinsi, Nurhafni: Bukti Kualitas Akademik SMAN 7 Pekanbaru Tidak Diragukan Lagi

Selasa, 29 Juni 2021 | 09:19:47 WIB | Di Baca : 2813 Kali
Roberto dan Khaila Lolos KSN Provinsi, Nurhafni: Bukti Kualitas Akademik SMAN 7 Pekanbaru Tidak Diragukan Lagi

 

Seriau,- Keberhasilan dua siswa SMAN 7 Pekanbaaru Roberto Carlos Simagunsong dan Khaila Adinda lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi Riau membuktikan bahwa kualitas akademik SMAN 7 Pekanbaru tidak diragukan lagi.

Biasanya, SMAN 7 Pekanbaru yang dominan dibidang non akademik seperti seni dan olahraga, kini dengan kerja keras semua komponen, peningkatan kualiitas beralih dari non akademik ke bidang akademik.

Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj Nurhafni. MPd, mengatakan peningkatan kualitas dari non akademik dan kearah akademik sudah terbukti. Ini terlihat dari lolosnya dua siswa SMAN 7 Pekanbaru atas nama Roberto Carlos Simagunsong dan Khaila Adinda lolos seleksi Kompetisi Sains Nasional (KSN) Provinsi Riau. Siswa SMAN 7 Pekanbaru tiga tahun lalu juga sudah berhasil mewakili Kota Pekanbaru di KSN Provinsi bidang lomba Ekonomi dan Geografi. Tahun 2021 juga kembali mengirimkn siswa ke KSN Provinsi bidang lomba Kebumian.

" Waktu saya menjadi kepala SMAN 7 baru 6 bulan, dua siswa kita berhasil lolos KSN Provinsi. Kini sudah tiga tahun, SMAN 7 Pekanbaru kembali meloloskan siswa kita ke KSN Provinsi bidang lomba Kebumian. Ini menunjukan sekolah kita sudah mengedepan kualitas akademik disamping non akademik juga menjadi skala prioritas. Sekolah yang berhasil meloloskan siswa ke KSN Provinsi bidang lomba Kebumian yakni MAN 2 Pekanbaru, 4 orang dan SMAN 1 Pekanbaru yang totolnya hanya 10 orang," kata Nurhafni belum lama ini di Pekanbaru.

Sebelum ke KSN Provinsi, kata Nurhafni, sekolah akan memberikan pembinaan penguatan materi KSN tahun tahun sebelumnya. Pembinaan ini untuk membahas, menjawab dan mengolah jenis soal KSN bidang lomba kebumian. Pembinaan dilakukan setiap hari mulai Senin hingga Jumat selama 4 jam." Kalau pembinaan tatap muka akan kita lakukan Senin hingga Kamis dengan durasi selama 4 jam. Sedangkan Jumat dan Sabtu dilakukan secara offline," kata Nurhafni.

Mengingat bidang lomba Kebumian banyak unsur pelajaran didalamnya maka, kata Nurhafni, pembinaan melibatkan beberapa guru mata pelajaran seperti Geografi dengan guru pembimbing Rafika Hasanah, Fisika guru pembimbingnya Despameri, Matematika pembimbingnya Siti Rahma dan terakhir Kimia dengan guru pembimbingnya Deci Sukanti. Seluruh mata pelajaran yang ada kaitan dengan Kebumian kita berdayakan untuk memberikan pembinaan pengutan kepada Roberto dan Khaila. Selain internal (guru), pembinaan akan kita dilakukan secara eksternal (dosen perguruan tinggi)," kata kepala sekokah berprestasi tingkat nasional ini.

Sementara itu, Roberto mengaku siap memberikan yang terbaik di KSN Provinsi. Sebelum mengikuti KSN Provinsi, dirinya tetap belajar di rumah dan disekolah." Kita tetap belajar dengan santai tapi serius. Jangan ada beban, harus dapat ini dan itu. Tapi kita punya terget bagaimana bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah dan daerah," kata Roberto yang ingin bercita cita masuk Akpol.

Begitu juga dengan Khaila, dirinya sangat optimis bisa memberikan yang terbaik bagi sekolah. Setiap hari dirinya tekun belajar agar bisa lolos ke tingkat nasional." Kita harus berusaha dengan sekuat tenaga dan pikiran. Kita harus tetap belajar tekun, santai tidak diporsir tapi harus serius. Konsep ini yang saya terapkan," kata Khaila dengan optimisnya (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid