MENU TUTUP

Cegah C3, Polsek Kerumutan Lakukan Patroli dan Dialogis

Rabu, 07 Juli 2021 | 14:59:48 WIB | Di Baca : 1607 Kali
Cegah C3, Polsek Kerumutan Lakukan Patroli dan Dialogis

SeRiau - Polsek Kerumutan secara rutin melakukan patroli untuk mencegah terjadinya tindak pidana kejahatan seperti pencurian kendaraan bermotor (curanmor), pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (curat) atau C3.

Patroli kali ini dipimpin oleh Aipda Abel Tarigan didampingi Bripka Mujiono SH. Sasaran patroli meliputi pusat perbelanjaan, pertokoan, dan tempat-tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kriminal C3 maupun kejahatan lainnya di Jalan Ekspan Sumatera Kerumutan, Rabu (7/7/2021).

Kapolsek Kerumutan Iptu Fajri Sentosa menjelaskan, di wilayah Kerumutan banyak tempat perbelanjaan dan objek vital. Oleh sebab itu, patroli ini terus dilakukan.

"Untuk mengantisipasi hal tersebut kami lakukan patroli secara mobile di tempat-tempat rawan. Serta melakukan dialogis dengan masyarakat untuk memperoleh informasi," ujarnya.

Tujuannya kata Kapolsek, tentu untuk mempersempit ruang gerak para pelaku tindak pidana kejahatan, baik kejahatan C3 maupun kejahatan lainnya. "Pasti Polsek Kerumutan ingin mewujudkan Kamtibmas yang kondusif," ujarnya.

Tidak hanya itu, petugas di lapangan juga berulang kali mengimbau masyarakat yang hendak berbelanja untuk kembali mengecek kendaraanya saat di parkiran, pastikan kendaraan sudah terkunci ganda dan aman.

"Kita berharap dengan adany a kegiatan ini, para pelaku kejahatan dapat mengurungkan niat untuk melakukan aksinya dan juga diharapkan situasi terus kondusif," sebut Kapolsek lagi.

Pihaknya pun menegaskan akan menindak tegas secara hukum pelaku yang tertangkap tangan melakukan tindakan kriminal. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana