MENU TUTUP

Hari Pertama, Kadisdik Pekanbaru Pantau PPDB di SMPN 38 Pekanbaru, Kepsek: 23 Siswa Telah Mendaftar

Senin, 05 Juli 2021 | 23:00:09 WIB | Di Baca : 2265 Kali
Hari Pertama, Kadisdik Pekanbaru Pantau PPDB di SMPN 38 Pekanbaru, Kepsek: 23 Siswa Telah Mendaftar

 

Seriau,- Hari pertama Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Pekanbaru dilakukan secara online. Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Dr. H. Ismardi Ilyas menyempatkan diri memantau langsung pelaksanaan PPDB di SMPN 38 Pekanbaru.

" Betul, tadi pagi, sekolah kita mendapat kehormatan dikunjungi Pak Kadisdik Pekanbaru yang memantau langsung pelaksanaan PPDB hari pertama," kata Kepala SMPN 38 Pekanbaru Dra. Hj Rima Pepitra. MM, Senin (5/7) di Pekanbaru

Kehadiran Kadisdik Pekanbaru selain memantau langsung pelaksanaan PPDB, kata Rima, juga melihat sarana dan prasarana sekolah yang ada di sekolah. Saat ini, masih ada beberapa sarana prasarana yang belum dimiliki sekolah diantaranya ruang perpustakaan, UKS dan ruang belajar." Kekurangan ini sudah kita sampaikan ke Pak Kadis. Mudah mudahan dapat solusinya," kata Rima.

Dikatakan Rima, hari pertama pendaftaran PPDB, sudah ada 23 siswa yang mendaftar di SMPN 38 Pekanbaru. Meski tidak ada kendala, tapi masih ada orangtua yang salah mengupload titik koordinat dengan KK." Alhamdulillah, pelaksanaan PPDB hari pertama di SMPN 38 Pekanbaru berjalan lancar. Hanya saja, masih ada orangtua yang salah mengupload titik koordinat yang tidak sesuai dengan KK (kartu Keluarga). Kendala ini masih kita temukan," terang Rima.

Selain dikunjungi Kadisdik Pekanbaru, pelaksanaan PPDB di SMPN 38 juga dipantau Bhabinkamtibmas Bambu Kuning untuk memantau langsung pelaksanaan PPDB," Tadi saya pantau dilapangan, semua tamu yang datang kesekolah sudah mematuhi protokol kesehatan. PPDB di SMPN 38 Pekanbaru berjalan lancar. Semuanya menerapkan protokol kesehatan," kata Mardani disela kunjungan.

Hal yang sama juga dikatakan Ketua Komite SMPN 38 Pekanbaru Suganda. Dia menilai, PPDB berjalan aman dan lancar dan tidak ada masalah. Suganda berharap agar Disdik Pekanbaru seimbang memberi perhatian kepada sekolah yang maju dengan sekolah yang berada di daerah pinggir." Sekolah pinggir ini harus menjadi perhatian juga dari Disdik Pekanbaru. Kekurangan sarana dan prasarana sekolah juga harus menjadi skala prioritas anggaran Disdik Pekanbaru," kata Suganda.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H