MENU TUTUP

Hari Pertama, 33 Pendaftar SMPN 7 Pekanbaru, Kepsek: Orangtua Harus Teliti dan Paham Alur PPDB.

Senin, 05 Juli 2021 | 16:17:34 WIB | Di Baca : 2051 Kali
Hari Pertama, 33 Pendaftar SMPN 7 Pekanbaru, Kepsek: Orangtua Harus Teliti dan Paham Alur PPDB.

 

Seriau,- Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online tingkat SMP Negeri Pekanbaru mulai, Senin (5/7) hingga, Sabtu (10/7). Pendaftaran hari pertama di SMPN 7 Pekanbaru tercatat 33 orang hingga jam 11 siang

" Ya, sejak pagi dibuka pendaftaran hari pertama sudah mendaftar 33 orang. Siswa yang mendaftar ini dari jalur zonasi dan afirmasi. Sedangkan jalur prestasi dan jalur perpindahan orangtua belum ada yang mendaftar. Hari pertama pendaftaran tidak ada kendala semua berjalan lancar baik di sistem aplikasi dan lain sebagainya," kata Kepala SMPN 7 Pekanbaru Edison Malau, Senin, (5/7) di Pekanbaru.

Edison mengatakan dalam pendaftaran PPDB SMPN dilakukan secara online. Bagi orangtua yang mendaftar online harus memahami alur pendaftaran yang sudah disosialisasikan di sekolah asal. Selain itu, saat mendaftar orangtua harus teliti dan cermat mengupload semua dokumen yang dibutuhkan sebagai syarat mendaftar PDDB. Jangan sampai dokumen yang di
upload salah.

" Masih ada orangtua yang gagap teknologi dalam melakukan pendaftaran online dan ini tidak dipungkiri. Sebab, masih ada orang tua yang datang ke sekolah menanyakan cara mendaftar PPPD. Sekali lagi saya minta orangtua harus cermat dan teliti mengupload semua dokumen pendaftaran PPDB jangan sampai salah," kata Edison.

Bagi orangtua yang mengalami kesulitan dan masalah PPDB, kata Edison, sekolah menyediakan tempat  pengaduan. Orangtua bisa menanyakan langsung masalah yang dihadapi ditempat pengaduan. Setiap orangtua yang datang ke sekolah harus mematuhi protokol kesehatan mulai dari gunakan masker, cek suhu, mencuci tangan, jaga jarak dan tidak boleh berkerumun." Silahkan kalau ada masalah PPDB ke bagian pengaduan yang sudah disiapkan sekolah," ujar Edison.

Setelah masa pendaftaran, kata, Edison, pengumuman terima atau tidaknya peserta didik akan diumumkan tanggal 12 Juli. Bagi yang diterima, daftar ulang mulai tanggal 13 hingga 15 Juli." Tahun ini, SMPN 7 Pekanbaru menerima 6 rombel," kata Edison. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid