MENU TUTUP

Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi

Selasa, 29 Juni 2021 | 13:48:20 WIB | Di Baca : 982 Kali
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Rutin Gelar Operasi Yustisi

SeRiau - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui melakukan operasi yustisi di wilayah hukumnya. Kegiatan menyasar pusat perbelanjaan dan kerumunan masyarakat, Selasa (29/6/2021).

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menjelaskan, operasi yustisi ini terus dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap aktivitas.

"Dengan adanya kegiatan operasi yustisi terpadu ini diharapkan mampu menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui khususnya," ujarnya.

Dikatakannya, upaya yang dilakukan pemerintah dapat menanggulangi penyebaran Covid-19 dengan terus melakukan penegakan disiplin protokol kesehatan melalui opersi Yustisi.

"Operasi ini dilaksanakan setiap hari, dimaksudkan agar dapat memberikan dorongan maupun motivasi terhadap masyarakat itu sendiri untuk selalu disiplin protokol kesehatan," tambahnya.

Pihaknya mengimbau agar seluruh masyarakat Ukui dapat menerapkan protokol kesehatan.

Dari operasi yustisi yang dilakukan personelnya, pihaknya masih menemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker. Kemudian petugas memberikan sanksi oleh berupa teguran lisan terhadap pelanggar.

Selain itu, Polsek Ukui juga sampai saat ini masih menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat), pembentukan posko mulai tingkat RT sebanyak 36 Posko PPKM desa dan 4 posko PPKM di areal perusahaan. 

Harapannya, kegiatan posko PPKM dapat memininalisir penyebaran Covid-19, yang mana didalamnya sudah terdapat gugus tugas desa, baik dari TNI-Polri, maupun tim kesehatan, yang setiap harinya melakukan monitoring kegiatan masyarakat. (**H) 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga