MENU TUTUP

Jalan Yos Sudarso Kerap Makan Korban , Bergelombang dan Banyak Lobang

Rabu, 16 Juni 2021 | 16:33:55 WIB | Di Baca : 3322 Kali
Jalan Yos Sudarso Kerap Makan Korban , Bergelombang dan Banyak Lobang

 

SeRiau - Kondisi Jalan Yos Sudarso yang terletak di Kecamatan Rumbai kerap di keluhkan masyarakat. Pasalnya, selain bergelombang jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau ini juga banyak lobang. Hal itu dirasa menjadi penyebab utama banyaknya kasus kecelakaan terjadi di lokasi tersebut. Seperti yang diceritakan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho pada Rabu (16/6).

“Tadi saya menyaksikan langsung korban kecelakaam disana karena faktor jalan yang bergelombang dan berlobang,” ujar Agung.

Dilanjutkan dia, saat itu ia langsung datang melihat kondisi korban yang terjatuh. Beruntung korban tidak mendapat luka serius. Namun dari pengakuan warga sekitar, gelombang serta lobang Jalan Yos Sudarso memang kerap memakan korban kecelakaan. Bahkan hingga ada yang mengalami luka serius.

Iapun mengaku heran dengan kondisi tersebut. Sebab, anggaran perbaikan jalan oleh pemprov melalui dinas terkait ada dan tersedia.”Ada dan tersedia anggarannya. Makanya saya heran kenapa tidak di perbaiki? Kan kalau begini tersiksa masyarakat. Apalagi pengendara roda dua yang membutuhkan keseimbangan lebih tinggi,” imbuhnya.

Atas kondisi itu, Agung memastikan bakal meminta langsung Dinas PUPR Riau untuk segera meperbaiki Jalam Yos Sudarso. Sebab, dirinya tidak ingin ada lagi korban kecelakaan yang disebabkan ketidak peduliam pemerintah daerah terhadap infrasturktur masyarakat. Bila perlu, PUPR diminta dia untuk melakukan pembuatan pondasi ulang terhadap jalan. Sehingga ketika selesai di perbaiki tidak bergelombang lagi.

“Tadi saat di lokasi disampaikan juga oleh masyarakat jalan ini (Yos Sudarso, red) sudah beberapa kali di lakukan perbaikan dan perataan. Namun beberapa bulan langsung bergelombang lagi. Ini kan kami lihat ada yang salah dari perencanaan perbaikan jalannya. Maka dari itu kami minta perbaikannya harus tahan lama. Jangan sebentar-sebentar di perbaiki, bergelombang lagi. Rugi jadinya,” tegasnya.(rn)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman