MENU TUTUP

Polsek Kerumutan Bersama Tim Gabungan Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker

Ahad, 06 Juni 2021 | 14:29:02 WIB | Di Baca : 1373 Kali
Polsek Kerumutan Bersama Tim Gabungan Wajibkan Masyarakat Gunakan Masker

SeRiau - Polsek Kerumutan bersama Koramil 15 KK dan Satpol PP melakukan operasi yustisi, Ahad (6/6/2021). Dalam operasi itu, petugas mewajibkan masyarakat untuk menggunakan masker.

Operasi yustisi ini dilaksanakan di Jalan ekspan Sumatera, Kelurahan Kerumutan. Dalam kegiatan itu, petugas mewajibkan seluruh pengguna jalan agar menggunakan masker.

Kepala Kepolisian Sektor Kerumutan Iptu Fajri Sentosa MH mengatakan, sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya disiplin protokol kesehatan telah dilakukan oleh jajaran Polsek  Kerumutan.

Ia menilai, tingkat kesadaran masyarakat dalam mendisiplinkan menerapkan protokol kesehatan masih kurang. "Banyak alasan mereka, sehingga mereka tidak menerapkannya, ada yang mengatakan tidak terbiasa, susah bernafas dan lain-lain," sebutnya.

Namun begitu, Ia menegaskan bahwa tidak ada alasan tidak disiplin protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 belum berakhir. Dikatakannya, peraturan gubernur dan bupati juga telah dikeluarkan sejak tahun 2020 lalu untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Di sisi lain, Ia menyebutkan bahwa tingkat penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pelalawan khususnya di Kecamatan Kerumutan mulai meningkat, bahkan Kerumutan sendiri dalam kategori zona Kuning Covid-19. Maka dari itu, Ia mengajak agar masyarakat disiplin dalam menerapak protokol kesehatan.

"Harus, harus, semuanya harus pakai masker," tegasnya.

Ia berharap, dengan operasi ini masyarakat dapat semakin sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid