MENU TUTUP

Kapolsek Ukui Kembali Dampingi Warga Jalani Vaksinasi di Kelurahan Ukui

Sabtu, 05 Juni 2021 | 13:37:59 WIB | Di Baca : 1503 Kali
Kapolsek Ukui Kembali Dampingi Warga Jalani Vaksinasi di Kelurahan Ukui

SeRiau - Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi kembali menyaksikan langsung jalannya vaksinasi di Kelurahan Ukui. Vaksinasi dilaksanakan di Puskesmas Ukui, Sabtu (5/5/2021).

Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Kelurahan Ukui ini merupakan hari ketiga. Penyuntikan vaksin ini masih memprioritaskan masyarakat yang telah lanjut usia (lansia) dengan umur di atas 50 tahun.

AKP Rifendi menjelaskan bahwa, pelaksanaan vaksinasi ini merupakan program pemerintah dalam percepatan penanggulangan Covid-19. Pemerintah menargetkan pemberian vaksin 1 juta dosis perhari, dengan harapan pertumbuhan kasus Covid-19 dapat terus ditekan.

"Pemerintah telah mengambil kebijakan untuk memberikan vaksin 1 juta dosis setiap harinya di seluruh indonesia," ulasnya.

Ia menilai, ini adalah kabar baik untuk masyarakat. Selain biaya vaksinasi gratis, pemerintah juga telah berupaya secara maksimal menanggulangi Covid-19 melalui penanganan 3 T (tracing, testing dan treament).

"Setelah diberikan dosis vaksin jangan berpikiran bahwa kita sudah kebal dengan virus corona, itu salah. Vaksin Covid-19 bukanlah obat. Vaksin diberikan pada orang yang sehat untuk mencegah penyakit tertentu menjangkiti orang tersebut," jelasnya.

Dikatakannya, vaksin merupakan bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan kekebalan tubuh spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular atau kemungkinan sakit berat.

Selanjutnya, setelah pelaksanaan vaksin di Kelurahan Ukui, pihaknya akan melanjutkan ke tiap desa lainnya. "Kami jemput bola, data yang kami terima dari Puskesmas untuk lansia di Kecamatan Ukui sebanyak seribu lebih, mudah-mudahan dapat berjalan seratus persen," tutup Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H