MENU TUTUP

Perlu Pengawasan Orangtua, Abdul Gani: Jangan Ada Perayaan Kelulusan Siswa

Jumat, 04 Juni 2021 | 15:44:30 WIB | Di Baca : 1883 Kali
Perlu Pengawasan Orangtua, Abdul Gani: Jangan Ada Perayaan Kelulusan Siswa

 

Seriau,- Setelah pengumuman siswa SMA dan SMK, kini giliran hasil kelulusan siswa SMP diumumkan secara serentak, Jumat (4/6). Pengumuman kelulusan ditengah masa pendemi covid ini berbeda dengan pengumuman sebelum masa pandemi covid.

" Ini tahun kedua kita mengumumkan kelulusan siswa SMP secara online. Media pengumuman melalui WA Grup masing masing kelas. Nanti siswa akan menerima hasil kelulusan melalui WA yang dikirimkan guru. Pengumuman kita umumkan jam 5 sore ini," kata Kepala SMPN 12 Pekanbaru Abdul Gani, Jumat (4/6) di Pekanbaru.

Sebelum pengumuman kelulusan siswa, kata Abdul Gani, pihak sekolah sudah meminta kepada orangtua siswa agar memperhatikan anaknya jangan sampai saat pengumuman kelulusan siswa berada diluar rumah. Peran serta orangtua dalam pengawasan saat pengumuman kelulusan sangat membantu sekolah dalam upaya mencegah aksi perayaan kelulusan. Peran orangtua bisa mencegah aksi konvoi dan ugal-ugalan dijalan raya yang bisa menganggu ketertiban umum merayakan kelulusan, coret coretan baju dan berkerumun." Jadi orangtua kita libatkan dalam pengawasan anaknya agar tetap berada di rumah saat pengumuman kelulusan," sebut Gani.

Sebelum pengumuman sekolah terlebih dahulu melaksanakan rapat dewan guru untuk menentukan kelulusan siswa. Rapat yang digelar tatap muka dilakukan dengan penerpan protokol kesehatan yang ketat. Rapat dewan guru ini salah satu syarat penentuan kelulusan." Ada syarat yang harus dilalui siswa sebelum siswa tersebut dinyatakan lulus salah satunya mengikuti ujian sekolah dan lain sebagainya," kata Gani.

Ditambah Gani, setelah pengumuman kelulusan siswa, sekolah menjadwalkan pengambilan SKL mulai tanggal 12 Juni. Pengambilan SKL diatur jadwalnya oleh sekolah mengingat peningkatan covid di Pekanbaru semakin tinggi." Setiap kelas akan kita atur jadwal pengambilan SKL. Siswa datang kesekolah harus mematuhi prokes. Bagi yang tidak mematuhi prokes tidak bisa datang kesekolah," tegas Gani (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid