MENU TUTUP

Antisipasi Peredaran Narkoba dan Jalin Sinergitas, Petugas Razia Kamar Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi

Selasa, 01 Juni 2021 | 14:38:57 WIB | Di Baca : 1946 Kali
Antisipasi Peredaran Narkoba dan Jalin Sinergitas, Petugas Razia Kamar Warga Binaan Lapas Bagansiapiapi

 

SeRiau - Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan petugas Lapas menggelar razia narkoba di kamar warga binaan lapas Bagansiapiapi pada Senin malam, (31/05/2021).

Sebelum melakukan razia petugas gabungan melakukan apel di depan kantor lapas dan mendengar arahan dari pimpinan terkait prosedur razia yang dilakukan didalam lapas.

Setiap petugas gabungan di bagi beberapa tim untuk melakukan penggeledahan di tiap kamar warga binaan, namun sebelum penggeledahan, warga binaan dikeluarkan sementara dari kamar dan dikumpulkan di lapangan lapas

Sedikitnya ada sepuluh kamar warga binaan yang diperiksa dan digeledah oleh petugas sebagai langkah antisipasi peredaran narkoba hingga barang terlarang lainnya.

Sembari petugas yang sudah ditunjuk untuk melakukan penggeladahan, kepala lapas, bersama pimpinan polri dan TNI yang ikut dalam razia itu memberikan pencerahan dan motivasi kepada warga binaan, baik selama menjalankan masa tahanan hingga setelah keluar nanti dari masa hukuman.

Kepala Lapas Kelas II A Bagansiapiapi Wachid Wibowo melalui kepala pengamanan Lapas Bastian Manulu yang didampingi Kasi Kamtib Mismin Handoko mengatakan razia ini sesuai dengan arahan dirjen pas dengan tujuan sebagai deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, pencegahan narkoba serta meningkatkan sinergitas antar sesama aparat.

"ini salah satu antisipasi kita agar keamanan dan ketertiban dilapas tetap terjaga, kita juga berupaya menciptakan lapas bersih narkoba serta terus meningkatkan soliditas dan sinergitas antar sesama aparat,"sebutnya. 

Beberapa jam melaksanakan razia di kamar warga binaan, tidak ditemukan adanya narkoba hingga barang terlarang lainnya, petugas hanya menyita barang barang seperti sendok, cermin, barbel, handsfree dan tabung minyak wangi.

Razia sinergitas ini akan terus ditingkatkan dan dalam mewujudkan lapas bersih narkoba serta jamin keamanan. (ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana