MENU TUTUP

Kecamatan Ukui Kembali ke Zona Orange, Kapolsek: Berkat Kerja Sama Tim Gugus

Selasa, 01 Juni 2021 | 14:13:42 WIB | Di Baca : 1527 Kali
Kecamatan Ukui Kembali ke Zona Orange, Kapolsek: Berkat Kerja Sama Tim Gugus

SeRiau - Beberapa waktu lalu, kasus sebaran Covid-19 di kecamatan ukui sempat memuncak, bahkan menduduki peringkat pertama di Kabupaten Pelalawan dalam angka penyebarannya.

Namun, berkat kegigihan dan kerja keras serta sinergitas antara Polsek Ukui, TNI, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, dan para relawan, penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Ukui mulai turun. Dari zona merah, kini Kecamatan Ukui turun ke zona orange.

Bahkan dua hari terakhir, berdasarkan rilis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pelalawan, wilayah Kecamatan Ukui nihil pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Kepolisian Sektor Ukui Akp Rifendi SSos MSi mengatakan, kebersihan menurunkan tingkat penyebaran Covid-19 di Ukui berkat kerja keras bersama tim gugus tugas Kecamatam Ukui. Meski begitu, Ia meminta agar masyarakat tidak berpuas diri karena zona saat ini masih dalam penyebaran yang cukup tinggi dan belum aman.

Ia berharap, penyebaran Covid-19 di Ukui terus menurun dan bisa mengembalikan ke zona hijau.

Menurutnya, pemaksimalan dan pemanfaatan Posko PPKM di tiap desa dari tingkat RT yang telah dibentuk memberi dampak yang baik dalam menghentikan laju penyebaran Covid-19 di wilayah Ukui. "Kami berupaya memaksimalkan pemantauan melalui Posko PPKM dari tingkat RT/RW pada masyarakat yang menjalani isolasi mandiri dirumah, setiap harinya dilakukan pemantauan," ujarnya, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, petugas posko yang terdiri dari unsur pemerintahan desa dan gugus tugas juga memberikan bantuan sembako kepada pasien covid-19 yang menjalani isolasi mandiri. Kegiatan pemantauan maupun pembagian sembako ini dilakukan di setiap posko PPKM, yang mana di Kecamatan Ukui telah mendirikan sebanyak 33 Posko PPKM.

Harapannya, dengan dilakukan pemantauan pasien Covid-19 di setiap posko PPKM dapat meminimalisir angka penyebarannya. 

Dalam penanganan pasien yang terkonfirmasi Covid-19, pihaknya bersama tim gugus tugas mempriotitaskan lansia yang terkonfirmasi positif untuk melakukan perawatan di rumah sakit. "Jadi yang isolasi mandiri ini lebih kepada pasien yang masih muda dan tidak memiliki riwayat penyakit," ungkapnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid