MENU TUTUP

Polsek Bunut dan TNI Lakukan Patroli Karhutla Bersama

Senin, 31 Mei 2021 | 13:36:30 WIB | Di Baca : 776 Kali
Polsek Bunut dan TNI Lakukan Patroli Karhutla Bersama

SeRiau - Polsek Bunut bersama Koramil 03 Bunut melaksanakan patroli di lokasi yang dianggap rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Patroli dilakukan di Desa Petani dan Desa Sungai Buluh, Senin (31/5/21).

Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH mengatakan, patroli merupakan salah satu upaya pencegahan Karhutla. Hal itu mengingat beberapa hari ini minim curah hujan di Kecamatan Bunut, sehingga kegiatan patroli harus lebih ditingkatkan.

Dia menjelaskan, hampir setiap tahunnya di wilayah hukum Polsek Bunut terjadi Karhutla. Selain itu, kondisi lahan gambut juga menyebabkan vegetasi kering dan sangat mudah terbakar.

"Lahan seperti ini juga menjadi potensi rawan terjadinya kebakaran. Oleh sebab itu, penting dilakukan kegiatan patroli pencegahan Karhutla sebagai tindakan antisipatif saat musim kemarau tiba," katanya. 

Pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar. "Apabila menemukan masyarakat yang dengan sengaja maupun tidak sengaja membuka lahan dengan cara membakar agar memberitahukan kepada petugas kepolisian," ujar AKP Rokhani. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau