MENU TUTUP

Hari Pertama Masuk Sekolah, SMAN 7 Pekanbaru Tancap Gas Langsung Belajar Daring

Senin, 24 Mei 2021 | 21:45:35 WIB | Di Baca : 624 Kali
Hari Pertama Masuk Sekolah, SMAN 7 Pekanbaru Tancap Gas Langsung Belajar Daring

 

Seriau,- Hari pertama masuk sekolah usai libur lebaran Idul Fitri, Senin, (24/5) SMAN 7 Pekanbaru langsung belajar secara daring. Ini sesuai dengan instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau agar pembelajaran awal masuk sekolah usai libur lebaran dilakukan secara daring.

" Mengingat kecamatan tempat sekolah kita berada masih zona merah, ya terpaksa pembelaharan kita lakukan secara daring. Kita tidak menyia-nyiakan waktu untuk berleha leha pasca usai libur lebaran. Kita tancap gas langsung belajar secara daring," kata Kepala SMAN 7 Pekanbaru Dr. Hj. Nurhafni. MPd, Senin (24/5) di Pekanbaru.

Dikatakan Nurhafni, informasi tentang pembelajaran secara daring ini langsung disebarkan melalui grup WA masing masing kelas agar setelah libur lebaran, siswa langsung belajar secara daring. Pembelajaran ini dilakukan mulai pukul 8 pagi hingga 12 siang seperti biasa. Bahkan, pembelajaran secara daring hari pertama masuk sekolah ini, langsung dipantau oleh kepala sekolah." Saya langsung melakukan supervisi terhadap guru dalam melakukan pembelajaran daring hari pertama masuk sekolah. Kita sudah terlalu lama libur, makanya kita langsung belajar agar materi pembelajaran tidak banyak ketingalan," ujar Nurhafni.

Selain pembelajaran daring masing masing kelas X dan XI, kata Nurhafni, seluruh guru hari pertama masuk sekolah wajib hadir kecuali yang sakit. Agenda lainnya, setelah pembelajaran daring selesai pukul 12, barulah kepala sekolah bersama majalis guru, TU gelar halal bihalal seperti setiap tahunnya." Halal bihalal kita lakukan usai jam belajar daring agar tidak menganggu jam belajar," sebut kepala sekolah berprestasi tingkat nasional ini

Menurutnya, pembelajaran secara daring ini tetap dilakukan sebelum ada izin dari tim gugus covid. Dirinya belum bisa memastikan sampai kapan pembelajaran daring dilakukan." Untuk belajar tatap muka kita tunggu izin dari tim gugus kecamatam apakah sudah boleh belajar tatap muka atau belum. Kita tunggu saja," katanya.

Meski dimasa pendemi covid, prestasi kembali diraih oleh SMAN 7 Pekanbaru. Dimana Pustaka "Pelita Hati" SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih juara 3 lomba Perpustakaan Tingkat Kota Pekanbaru 2021." Tahun ini kita meraih juara 3 dengan 45 inovasi yang kita buat," kata Nurhafni dengan bangganya (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Dinas PUTR Rohil Kebut Pembangunan Astaka Utama MTQ Riau

2

Pesantren Terpadu YLPI Riau Dibangun di Lahan 7 Hektar di Pasir Putih

3

Penuhi Syarat, Haris Kampay Daftar Calon Ketua POBSI Riau

4

BC Dumai Dan BNK Gagalkan Penyelundupan 500 Gram Sabu Di Kapal Penumpang Fery Batam Jet Tanpa Pemilik.

5

Komisi II RDP Dengan Disperindag Bahas Soal Kenaikan Harga Sembako