MENU TUTUP

Polsubsektor Pelalawan Edukasi Saber Pungli Kepada Pengemudi Kendaraan Angkutan

Jumat, 21 Mei 2021 | 14:08:45 WIB | Di Baca : 1244 Kali
Polsubsektor Pelalawan Edukasi Saber Pungli Kepada Pengemudi Kendaraan Angkutan

SeRiau - Mencegah terjadinya transaksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan melaksanakan edukasi saber pungli di wilayah hukum setempat.

Kegiatan dilaksanakan oleh personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Bripka Ronald HT dan rekannya pada hari Jumat, (21/5/2021).

Sasaran sosialisasi adalah seluruh elemen masyarakat terutama terhadap pengemudi mobil angkutan dan juga kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Pelalawan.
 
"Tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan pihak lain, baik itu individu ataupun kelompok," ujar Bripka Ronald.

Dalam pelaksanaannya, Bripka Ronald menyampaikan kepada masyarakat, jika menemukan praktek pungli yang dilakukan oleh oknum perorangan atau kelompok agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan, sosialisai saber pungli ini kerap dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan untuk mencegah terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan sebuah pihak.

"Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tegasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

4

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

5

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau