MENU TUTUP

Berantas Pungli, Polsek Pangkalan Kuras Tingkatkan Edukasi Masyarakat

Rabu, 19 Mei 2021 | 15:48:46 WIB | Di Baca : 906 Kali
Berantas Pungli, Polsek Pangkalan Kuras Tingkatkan Edukasi Masyarakat

SeRiau - Polsek Pangkalan Kuras turunkan personel untuk sosialisasikan sapu bersih pungutan liar (saber pungli) kepada masyarakat di wilayah Pangkalan Kuras.

Kegiatan dilaksanakan oleh sejumlah petugas yang tergabung dalam Regu IV, Unit Kecil Lengkap (UKL), Polsek Pangkalan Kuras, dipimpin Panit II Intel Iptu Dafrigo. Sosialisasi difokuskan di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Rabu (19/5/2021).

Plh Kapolsek Pangkalan Kuras, Kompol Dodi Hasibuan SE mengatakan, sosialisasi ini gencar dilakukan agar masyarakat tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun.

Dia juga mengatakan, sosialisasi juga dilakukan petugas untuk memperkuat upaya pemberantasan korupsi di Kabupaten Pelalawan, khususnya Kecamatan Pangkalan Kuras.

"Tujuan dari saber pungli ini lebih banyak upaya pencegahan serta tidak ada yang melakukan pungutan liar dalam bentuk apa pun, karena banyak sektor pelayanan publik yang terjadi pungli maka dari itu kita sambangi masyarakat dan kita edukasi," ujarnya.

Menurutnya, pungli tidak hanya merugikan orang lain, melainkan juga akan menjerat pelaku dengan konsekwensi hukum.

Pihaknya akan terus menggencarkan sosialisasi tersebut supaya masyarakat tidak takut untuk melaporkan apabila mengetahui atau mengalami praktik pungli.

"Jangan memberi, jangan menerima Pungli, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib apa bila ada menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut," jelasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid