MENU TUTUP

Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Pengemudi Angkutan Umum

Kamis, 13 Mei 2021 | 13:33:17 WIB | Di Baca : 842 Kali
Polsubsektor Pelalawan Sosialisasikan Saber Pungli Kepada Pengemudi Angkutan Umum

SeRiau - Menghindari terjadinya aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Polsubsektor Pelalawan laksanakan sosialisasi saber pungli di wilayah hukum setempat.

Sosialisasi dilaksanakan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aipda Boy AK dan rekannya pada hari Rabu, (12/5/2021.

Sasaran sosialisasi adalah seluruh lapisan terutama pengemudi mobil angkutan dan juga kantor pemerintahan yang ada di Kecamatan Pelalawan.
 
"Tujuan dilakukan sosialisasi saber pungli ini untuk menghindari terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan pihak lain, baik itu individu ataupun kelompok," ujar Aipda Boy AK.

Dalam pelaksanaannya, Aipda Boy AK menyampaikan kepada masyarakat, jika menemukan praktek pungli yang dilakukan oleh oknum perorangan atau kelompok agar segera melaporkan ke kantor polisi terdekat.

Sementara itu, Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis menjelaskan, sosialisai saber pungli ini sering dilaksanakan oleh personel Polsubsektor Pelalawan untuk mencegah terjadinya pungutan liar yang dapat merugikan sebuah pihak.

"Kami berharap masyarakat khususnya Kecamatan Pelalawan dapat memahami apa itu pungli dan sanksi bagi pelaku pungli," tegasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H