MENU TUTUP

Polsubsektor Pelalawan Tingkatkan Pelaksanaaan Operasi Yustisi Prokes

Ahad, 09 Mei 2021 | 12:49:28 WIB | Di Baca : 1021 Kali
Polsubsektor Pelalawan Tingkatkan Pelaksanaaan Operasi Yustisi Prokes

SeRiau - Untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap masyarakat, personel Polsubsektor Pelalawan tingkatkan melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan (prokes), Ahad (9/5/2021).

Operasi yustisi dilaksanakan di wilayah Desa Lalang Kabung, Kecamatan Pelalawan. Kegiatan dilaksanakan oleh Aipda Agustinus H bersama personel lainnya.

Dalam operasi itu, petugas menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Terhadap pelanggar yang terjaring petugas diberikan teguran maupun sanksi yang telah ditetapkan.

Kapolsubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, kegiatan ini adalah upaya untuk menekan tingkat kesadaran pada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker disaat pendemi corona sekarang ini. Apalagi saat ini kasus Covid-19 di Provinsi Riau tergolong tinggi.

Menurutnya, peran aktif masyarakat sangat membantu pemerintah guna mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal itu dapat dicegah dengan kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes seperti dengan selalu memakai masker saat berada di luar rumah.

"Kegiatan penerapan operasi yustisi yang dilaksanakan Polsubsektor Pelalawan berjalan lancar. Kita tidak lagi sekadar memberi imbauan melainkan penerapan sanksi bagi masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," ungkapnya.

Ia berharap masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan pemerintah. "Semoga Covid-19 di Kecamatan Pelalawan dapat dihindari," kata Ipda Muharis. (**H) 


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman