MENU TUTUP

Selesai US, Siswa Kelas VI SDN 181 Pekanbaru Tetap Belajar Pembentukan Karakter

Sabtu, 24 April 2021 | 22:24:20 WIB | Di Baca : 2276 Kali
Selesai US, Siswa Kelas VI SDN 181 Pekanbaru Tetap Belajar Pembentukan Karakter

 

Seriau,- Meskipun siswa kelas VI telah menyelesaikan Ujian Sekolah (US), tapi mereka tetap datang kesekolah mengikuti program pembelajaran pembentukan karakter. Sedangkan siswa kelas IV dan V tetap belajar seperti biasa

" Ini kebijakan dari Disdik Pekanbaru bahwa siswa kelas VI selesai US, tetap belajar kesekolah mengikuti pendidikan karakter. Kalau tahun lalu, setelah siswa selesai ujian sekolah, siswa tidak perlu datang ke sekolah. Mereka dirumah saja sampai pengumuman kelulusan diumumkan. Tapi tahun ini berbeda," kata Kepala SDN 181 Pekanbaru Raja Seatinis. MPd, Sabtu (24/4) di Pekanbaru.

Pembentukan karakter bagi siswa kelas VI, kata kepala sekolah yang akrab disapa Raja ini, mengambil sasaran penguatan dalam hal membaca alquran dengan tajwid sehingga diharapkan siswa dapat lancar membaca alquran dengan tajwid yang benar. Program belajar pembentukan karakter ini dipandu oleh guru agama dan guru kelas lainnya yang tidak mengajar pada proses pembelajaran tatap muka." Selain guru agama, semua guru kita berdayakan yang tidak mengajar pada hari pembelajaran tatap muka," kata Raja.

Saat ini, kata Raja, SDN 181 Pekanbaru masuk pada zona kuning yang menurut aturan boleh melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas khusus kelas IV,  V dan VI. Sedangkan siswa kelas I, II dan III selama bulan ramadhan belajar dirumah. Pembelajaran tatap muka terbatas dimulai jam 8 hingga 10.30. 

Dalam pembelajaran tatap muka terbatas, setiap kelas dibagi dua. Masing masing kelas hanya boleh diisi 20 orang. Jumlah ruangan yang disiapkan sekolah sebanyak 8 ruang." Sebelum masuk kelas siswa harus gunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak. Aturan ini kita terapkan karena keselamatan kesehatan peserta didik dan guru paling utama," kata Raja (zal)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Minta Diskes Intens Sosialisasikan Hepatitis Akut Misterius

2

Denny Dasril Ketua Peradin 1964 Riau Sayangkan Aksi Penolakan DR Kamsol Sebagai PJ Bupati Kampar

3

Dianggap tak Profesional Bekerja,Komisi IV Desak DLHK Pekanbaru Putuskan Kontrak 2 Perusahaan Angkutan Sampah

4

RDP Komisi IV Dengan Disperindag Bahas Pembangun Pasar Induk, DPRD Menolak Pemindahan Pedagang BRPS

5

Subholding Gas Pertamina Tanam 1.103 Mangrove, Cegah Intrusi Air Laut di Pesisir Tambakrejo