MENU TUTUP

Jelang Puasa, Kodim 0321 Rohil Dan Jajaran Laksanakan Bakti Sosial

Senin, 12 April 2021 | 18:20:26 WIB | Di Baca : 4188 Kali
Jelang Puasa, Kodim 0321 Rohil Dan Jajaran Laksanakan Bakti Sosial

 

SeRiau -- Jelang puasa Ramadhan, Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) beserta seluruh Koramil laksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan berupa sembako, Senin (12/4/2021).

Dandim 0321 Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi SIP M I Pol secara langsung berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Pondok Pesantren Al Asasyyah yang berada di Jalan Nelayan, Bagansiapiapi untuk memberikan bantuan.

Kedatangan Dandim yang didampingi ketua Persit ketua Persit KCK Kodim 0321/Rohil Ny Neni Triwidjayanti bersama Pasi Intel Kapten Arh Efri Nasution dan Komandan Unit Letda Suhendri beserta jajaran disambut hangat pimpinan pondok pesantren Ustadz Ibrahim Ahmad beserta para santri.

Ustad Ibrahim dalam sambutannya mengatakan sangat berterimakasih atas kunjungan Dandim bersama jajarannya di pondok pesantren tersebut.

"Selama ini kita hanya bisa bercerita melalui komunikasi namun saat ini pak Dandim secara langsung datang dan melihat kondisi pondok kami ini,"katanya.

Ustad Ibrahim menerangkan, saat ini hanya ada beberapa santri yang berada di pondok dan sebagian dipulangkan ke rumah masing-masing dikarenakan akan menghadapi bulan puasa.

"Banyak anak yang di pulangkan dikarenakan menghadapi puasa dan ini setiap tahun memang dilakukan karena permintaan orang tua,"terangnya.

Ia menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dandim dan seluruh jajaran yang telah memberikan bantuan berupa sembako dan berharap silaturahmi tersebut akan semakin erat dan terjaga kedepannya.

Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung Rakhman Wahyudi mengatakan, kegiatan bakti sosial bantuan sembako tersebut dilaksanakan secara serentak oleh Kodim dan seluruh jajaran Koramil.

"Kegiatan ini kita laksanakan untuk membantu meringankan beban menjelang bulan puasa, bantuan kita berikan ke pondok pesantren, panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan,"katanya

Melihat kondisi pondok pesantren yang kurang memadai, Dandim mengaku prihatin dan masih banyak yang harus dikembangkan. Meski baru pertama sekali melihat secara langsung, namun Dandim mengaku terus memperhatikan pondok pesantren tersebut.

"Saya melihat kondisi pesantren masih memang belum begitu memadai, kita dari Kodim akan terus mendukung dan memberikan bantuan,"sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga memberikan motivasi kepada para santri agar terus giat belajar dalam menggapai cita-cita dan menjadi orang sukses.

"Semoga kelak ada yang menjadi pemimpin Rohil dari pesantren ini. Sebab, banyak orang berhasil dari sekolah pesantren dengan kondisi seperti ini, jangan pernah patah semangat dan terus lah berjuang, gantungkan cita-cita mu setinggi mungkin,"katanya.

Adapun bantuan sembako yang diberikan Dandim 0321 Rohil berupa Beras, minyak goreng, mie instan dan beberapa jenis lainnya.(ad)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H