MENU TUTUP

Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi, Tak Terapkan Protokol Kesehatan Diberi Sanksi

Ahad, 11 April 2021 | 14:30:04 WIB | Di Baca : 1524 Kali
Polsek Ukui Gelar Operasi Yustisi, Tak Terapkan Protokol Kesehatan Diberi Sanksi

SeRiau - Polsek Ukui gencar melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan. Hal ini dilakukan agar terciptanya masyarakat yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan terhindar dari wabah Covid-19.

Dalam operasi ini, petugas menyasar di sejumlah tempat, di antaranya perniagaan, fasilitas publik hingga warung kopi yang ramai dikunjungi pelanggan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi menjelaskan, operasi yustisi ini dilaksanakan pada beberapa titik kerumunan masa seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional maupun warung atau kedai kopi.

"Dalam kesempatan itu personel menyosialisasikan Pergubri nomor 55 tahun 2020, dan Perbup Pelalawan nomor 63 tahun 2020 yakni tentang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan," kata AK Rifendi.

Kapolsek menegaskan, bagi pelanggar protokol kesehatan akan disanksi tertulis, teguran lisan hingga sanksi administrasi serta sanksi sosial. "Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Ukui agar benar-benar memedomani peraturan tersebut, yang tentu tujuanya untuk mencegah sekaligus memutus penularan Covid-19," terangnya.

Dari operasi tersebut petugas menemukan beberapa pelanggaran masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan, di antaranya tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak. Petugas pun memberikan sanksi berupa teguran lisan.

Harapannya, dengan pemberian sanksi tersebut masyarakat Ukui dapat lebih peka dan menyadari bahwa covid-19 itu masih ada. "Sekali lagi ayo jangan kendor, dengan bersama kita patuh protokol kesehatan berarti kita telah ikut andil dalam melawan Covid-19," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid