MENU TUTUP

Gajah Masuki Kebun Sawit Masyarakat, Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Penelusuran

Rabu, 07 April 2021 | 13:48:42 WIB | Di Baca : 1430 Kali
Gajah Masuki Kebun Sawit Masyarakat, Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Penelusuran

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung lakukan tracking (penelusuran) terhadap gajah yang memasuki wilayah kebun sawit masyarakat di Dusun Tambun, Kelurahan Pangkalan Lesung, Kecamatan Pangkalan Lesung, Pelalawan, Selasa (6/4/2021) sore.

Penelusuran dipimpin langsung oleh Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing. Penelusuran ini berawal dari informasi masyarakat yang melihat adanya gajah yang memasuki perkebunan mereka, dan melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung.

Dalam penelusuran itu, juga diikuti oleh anggota BKSDA Kabupaten Pelalawan Toni, anggota Polhut oleh A Nasution, Humas PT Musimmas, dan tokoh masyarakat Dusun Tambun Khaidir.

"Dari hasil penelusuran tim saat ini, bahwa benar adanya gajah yang memasuki perkebunan masyarakat, namun sampai saat ini belum menyebabkan kerugian terhadap warga. Dari informasi yang diperoleh, ini merupakan gajah liar yang sebanyak 2 ekor," ucap Kapolsek.

Dikatakannya, untuk saat ini posisi terakahir gajah tersebut sudah berada di wilayah Pangkalan Gondai, Kecamatan Pangkalan Kuras. "Saat ini sudah dilakukan penanganan oleh tim BKSDA Kabupaten Pelalawan, untuk dilakukan penggiringan ke habitatnya yaitu kawasan hutan Tesso Nilo Kabupaten Pelalawan," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid