MENU TUTUP

Polsek Bunut Perketat Pengamanan di Setiap Gereja

Jumat, 02 April 2021 | 14:44:30 WIB | Di Baca : 1744 Kali
Polsek Bunut Perketat Pengamanan di Setiap Gereja

SeRiau - Dalam mengantisipasi aksi terorisme seperti yang terjadi pada hari minggu 28 maret 2021 lalu di Makasar, Polsek Bunut Polres Pelalawan perketat pengamanan saat ibadah perayaan Jumat Agung di seluruh gereja di wilayah kecamatan Bunut dan di Kecamatan Bandar Petalangan, Jumat (2/4/2021).

Dalam pengamanan itu, personel Polsek Bunut turut didampingi oleh personel Koramil 03 Bunut dan Ormas Pemuda Batak Bersatu.

"Sebanyak 8 gereja di Kecamatan Bunut dan Bandar Petalangan seluruhnya kita lakukan pengamanan, baik dalam pelaksanaan ibadah Jumat Agung maupun ibadah Paskah pada hari minggu 4 april mendatang," ucap Kapolsek Bunut AKP Rokhani SS MH.

Sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Jumat Agung dimulai, personel bersama pengurus gereja melaksanakan patroli dan pengecekan situasi di sekitar lingkungan gereja. Petugas juga melakukan sterilisasi di dalam gedung gereja tempat berlangsungnya ibadah.

Sterilisasi dilakukan dengan pemeriksaan terutama terhadap benda yang mencurigakan. Kemudian terhadap seluruh jemaat yang membawa barang bawaan juga dilakukan pemeriksaan yang sangat ketat.

"Upaya pengamanan dilakukan untuk menjamin terpeliharanya suatu kondisi dengan tidak ada kesempatan atau peluang bagi pelaku kejahatan untuk melakukan spionase, sabotase dan penggalangan. Sedangkan sterilisasi dilakukan untuk memastikan kondisi gedung dalam keadaan bersih, aman dan tidak  ada hal mencurigakan lainnya," ucapnya.

Jemaat yang hadir juga wajib mematuhi protokol kesehatan. Mereka datang menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki gereja. Panitia juga melakukan pengecekan suhu tubuh untuk memastikan seluruh jemaat yang hadir dalam kondisi sehat.

"Setiap masuknya jemaah nanti kita akan lakukan pemeriksaan. Ini salah satu upaya preventif yang kita lakukan untuk tidak terjadi terhambatnya jemaah yang lain untuk melaksanakan kegiatan agama disarankan tidak membawa tas," tutup Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid