MENU TUTUP

Polsubsektor Pelalawan Tinjau Titik Api di Pelalawan

Rabu, 31 Maret 2021 | 14:12:38 WIB | Di Baca : 1468 Kali
Polsubsektor Pelalawan Tinjau Titik Api di Pelalawan

SeRiau - Polsubsektor Pelalawan tinjau lokasi titik api yang terpantau di Dashboard Lancang Kuning, Polda Riau pada Rabu (31/3/2021).

Peninjauan tersebut, dilakukan oleh Personel Piket Yanmas Polsubsektor Pelalawan Aipda Boy AK bersama personel. Titik api yang terpantau berada di areal kebun akkasia milik PT RAPP, Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Pengecekan ini dilakukan bagian dari langkah antisipasi untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Pelalawan.
 
Kasubsektor Pelalawan Ipda Muharis mengatakan, dari hasil peninjauan yang dilakukan personelnya, hotspot yang terpantau oleh Aplikasi Lancang Kuning tidak ditemukan titik api.

Lanjut Ipda Muharis menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pencegahan agar tidak terjadi Karhutla di wilayah hukumnya.

"Dengan melakukan upaya pencegahan berupa penyebaran Maklumat Kapolda Riau tentang Karhutla, patroli di daerah rawan kebakaran, melakukan sosialisasi serta melarang membuka lahan dengan cara membakar," kata Ipda Muharis.

Ia berharap, upaya yang dilakukan Polsubsektor Pelalawan dapat mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

"Kita mengajak kepada pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun perusahaan agar terus bersinergi bersama-sama melakukan pencegahan dini kebakaran hutan dan lahan di wilayah setempat," Ajak Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

2

Ambil Formulir Di PAN, Ade Hartati di Daftarkan Srikandi

3

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan