MENU TUTUP

Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla

Senin, 29 Maret 2021 | 13:51:50 WIB | Di Baca : 16927 Kali
Polsek Pangkalan Kerinci Lakukan Antisipasi Terhadap Karhutla

SeRiau - Personel Polsek Pangkalan Kerinci jajaran Polres Pelalawan rutin laksanakan patroli antisipasi terjadinya kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Patroli dilaksanakan di Jalan Lingkar Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, Senin (29/3/2021).

Kapolsek Pangkalan Kerinci Kompol Novaldi mengatakan, patroli yang dilaksanakan personelnya menyasar daerah rawan kebakaran. "Kami terus melakukan patroli dan sosialisasikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan membakar hutan dan lahan ke masyarakat," ujarnya. 

Pihaknya berharap, apabila ada masyarakat yang melihat, mengetahui bahkan menjadi korban karhutla agar segera melaporkan ke kepolisian terdekat.

"Saya imbau masyarakat apabila akan membuka lahan pertanian, jangan sampai dengan cara membakar lahan dan hutan karena berbahaya dan ada sanksi hukum kepada yang melanggar," katanya.

Ia manambahkan, personelnya akan selalu mengintensifkan patroli untuk antisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) serta antisipasi pembakaran liar di saat musim kemarau.

"Dari hasil patroli yang kita lakukan hari ini, tidak ditemukan titik api maupun titik asap di wilayah hukum Polsek Pangkalan Kerinci," imbuhnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid