MENU TUTUP

Negeri Melayu Berduka, Syarwan Hamid Wafat Wan Agusti : Jasa dan Perjuangan Akan Abadi di Bumi Melayu !

Kamis, 25 Maret 2021 | 16:10:18 WIB | Di Baca : 4481 Kali
Negeri Melayu Berduka, Syarwan Hamid Wafat Wan Agusti : Jasa dan Perjuangan Akan Abadi di Bumi Melayu !

 

SeRiau - Ketua fraksi Gerindra DPRD Kota Pekanbaru, Wan Agusti mengucapkan Innalillahi wa Inna Ilaihi Roojiuun, Dengan penuh rasa duka yang sangat dalam dirinya dari fraksi  turut berduka atas meninggalnya Letjen (Purn) Syarwan Hamid pada pukul 03.30 di Rumah Sakit Dustira Cimahi, Jawa Barat. Kamis(25/3/2021) 

" Syarwan Hamid merupakan putra dari Abdul Hamid yang lahir 10 November 1943 di Siak Sri Indrapura Provinsi Riau. Beliau memiliki jenjang karir cemerlang semasa hidupnya, dan hendaknya jenjang karir beliau bisa diikuti oleh generasi muda," kata Wan Agusti.

Menurut Wan Agusti, semasa hidup kadang berdiskusi dengan Datuk Syarwan Hamid dirumah beliau. Memang diakui jasa dan perjuangan Datuk Syarwan Hamid sangat luar biasa. 

" Bagi kami, Datuk Syarwan Hamid adalah tokoh militer dan tokoh reformasi yang pernah memperjuangkan tentang otonomi daerah sejak beliau menjadi Menteri Dalam Negeri pada Kabinet Reformasi Pembangunan dan sebelumnya menjadi Wakil Ketua MPR hasil Pemilu 1997," jelas Wan Agusti 

Disisi lain, Wan Agusti menambahkan Datuk Syarwan Hamid adalah sosok yang tegas, bahkan beliau diangkat menjadi Panglima Besar DPP Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Riau dan Kepulauan Riau. 

" Inilah bentuk kepercayaan masyarakat Riau dan Kepulauan Riau terhadap Datuk Syarwan Hamid yang juga sebagai tokoh masyarakat Riau," ungkapnya.

Selain itu, Datuk Syarwan Hamid juga pernah menyandang gelar Datuk Lela Setia Negara, gelar itu dianugerahkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau atas jasa-jasa dan rasa bangga masyarakat Adat Melayu Riau.

"Selamat jalan Datuk, semoga amal ibadah dan jasa Alm Datuk Syarwan Hamid diterima disisi Allah SWT, amin," pangkas Wan Agusti.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

5

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman