MENU TUTUP

Reses Arwinda di Rejosari, Warga Harap Bawa Perubahan

Kamis, 25 Maret 2021 | 11:03:24 WIB | Di Baca : 5348 Kali
Reses Arwinda di Rejosari, Warga Harap Bawa Perubahan

 

SeRiau-Anggota DPRD Kota Pekanbaru dari Fraksi PAN, Arwinda Gusmalina ST, menggelar reses di Jalan Damar, RW 12 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu (24/3/2021).

Dalam reses kali ini, beberapa warga menyampaikan beberapa persoalan aspirasi yang diharapkan bisa dikawal hingga di tingkat Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Palawanti, warga RT 02 RW 12 seperti dalam usulannya menyampaikan perihal kondisi fisik Posyandu yang jauh dari kata layak.

Bahkan, jika dilihat di dalam gedung posyandu berukuran 3X4 meter persegi, plafon sudah terbuka dan bocor. Tidak hanya itu, keadaan kursi pun sudah tidak layak pakai.

"Kita sudah ajukan persoalan ini di Musrenbang Kelurahan. Sudah 4 tahun kami menunggu, namun tidak ada realisasinya sama sekali. Plafon yang paling miris sekali kondisinya, sampah dedaunan bocor dari atap," jelas Palawanti.

Arwinda menanggapi persoalan yang dihadapi oleh konstituennya dalam reses tersebut. Dalam kondisi itu, dirinya berjanji akan membantu apa yang tengah dihadapi.

"Insha Allah, semua usulan yang ada saat ini akan kita realisasikan. Kita apresiasi dengan konstituen yang cinta dengan daerahnya, terutama ibu-ibu kader posyandu," ucap Arwinda.

Hadir dalam reses itu, Lurah Rejosari Arrasyid Putera, Ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat setempat. /Lurah Rejosari Arrasyid Putera dalam sambutannya menyebutkan, kondisi pandemi Covid-19 saat ini menjadi perhatian dari pihaknya. Termasuk persoalan anggaran.

"Kondisi saat ini belum bersahabat. Termasuk adanya rasionalisasi anggaran dalam pelaksanaan kegiatan fisik melaksanakan kegiatan. Untuk itu kita berharap agar usulan masyarakat benar-benar diakomodir oleh kalangan legislatif di tingkat kota," pintanya.

Senada juga disampaikan Ketua RW 12 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, H Ondolan Sahmi Dalimunte. Dia berharap, kegiatan reses ini bisa membawa perubahan dalam menyerap usulan dari akar rumput.

Selama ini katanya, usulan Musrenbang di tingkat kelurahan, jarang terealisasi. Untuk itu, pihaknya berharap agar usulan masyarakat di RW 12 benar-benar dikawal sampai akhir.

"Harapan kita mendorong agar ini (usulan,red) terealisasi seperti yang disampaikan ada 2 titik usulan fisik yang sudah masuk ke pokok pikirannya di daerah kita," pungkasnya.

Sebelumnya, Arwinda menggelar Reses di 4 titik, Selasa (23/3/2021). Lokasi tersebut berada di Jalan Saip RT 3 RW 5 Kelurahan Bambu Kuning Tenayan Raya.

Lalu Jalan Sepakat RT 3 RW 13 Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Jalan Harapan Jaya RT 03 RW 13 Kelurahan Rejosari, Jalan Indrapuri Gang Widya RT 04 RW 17 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Di Gadang Gadang Bakal Maju di Pilwako Pekanbaru , Agung Nugroho dan Ade Hartati Ambil Fomulir ke PAN Kota Pekanbaru

2

Ambil Formulir Di PAN, Ade Hartati di Daftarkan Srikandi

3

TAF Daftarkan Agung Ke PDIP

4

Maju Pilkada, Mantan Wakil Bupati Rohil Daftarkan Diri ke PDI P Rokan Hilir

5

Bahas LKPJ 2023, Ketua DPRD Rohil Singgung Naiknya Angka Kemiskinan