MENU TUTUP

Polsek Teluk Meranti Lakukan Pemadaman di Titik Api yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning

Senin, 22 Maret 2021 | 14:31:45 WIB | Di Baca : 1293 Kali
Polsek Teluk Meranti Lakukan Pemadaman di Titik Api yang Terpantau Aplikasi Lancang Kuning

SeRiau - Polsek Teluk Meranti kembali melakukan pemadaman di area kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terpantau oleh aplikasi lancang kuning di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Senin (22/3/2020).

Kapolsek Teluk Meranti Ipda Dymas B Bimantara STrk yang ikut turun melakukan verifikasi terhadap titik api terpantau di Aplikasi Lancang Kuning tersebut mengatakan bahwa pihaknya bersama tim melakukan pemadaman di titik api.

Dari tinjauan yang dilakukannya di lapangan, pihaknya menemukan kesulitan karena sulitnya akses menuju TKP. Pasalnya titik api berbatasan dengan lahan perkebunan masyarakat.

"Ini sudah menjadi tugas kita bersama untuk melakukan pemadaman apabila terjadi Karhutla," ujar Ipda Dymas.

Dari pemadaman titik api dan pendinginan yang dilakukan tim, pihaknya memastikan kondisi lahan terbakar sudah aman. Hanya saja, di sisa lahan terbakar masih meninggalkan asap kecil.

"Alhamdulillah pendinginan yang kita lakukan sudah selesai dan sisa api sudah dipadamkan. Hanya saja masih ada asap kecil yang masih muncul," ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap Karhutla. Ia juga menegaskan agar masyarakat atau perusahaan untuk tidak membuka lahan secara membakar. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar,, apabila menemukan titik api agar segala melapor ke tim Karhutla Polsek Teluk Meranti," pungkasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

2

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama

3

PLN Siaga Pastikan Keandalan Pasokan Listrik Selama Idul Fitri 1445 H

4

Dukung Mudik Kebangsaan, PT KPI Unit Dumai Turut Melepas Rombongan Pemudik dengan Dua Unit Bus Gratis

5

Rangkaian Ramadan Ceria UMRI Ditutup dengan Buka Puasa Bersama