MENU TUTUP

Disdik Riau Terapkan Pelayanan Satu Pintu, Sekdisdik: Urusan Pelayanan Tidak Lagi Dibidang, Semua di OSS Sekretariat.

Sabtu, 20 Maret 2021 | 00:00:22 WIB | Di Baca : 2427 Kali
Disdik Riau Terapkan Pelayanan Satu Pintu, Sekdisdik: Urusan Pelayanan Tidak Lagi Dibidang, Semua di OSS Sekretariat.

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau mulai, Kamis (18/3) memberlakukan semua urusan pelayanan masyarakat di Disdik Riau melalui sistem satu pintu yang berada di Sekretariat Disdik Riau.

Penegasan ini disampaikan Sekretaris Disdik Riau Dr.Yusri Rasul. SPd.MT." Kita sudah keluarkan aturan semua urusan pelayanan di Kantor Disdik Riau dipusatkan dilayanan satu pintu di Sekretariat Disdik Riau. Tidak dibenarkan lagi, urusan di bidang bidang. Semua sudah diarahkan ke pelayanan satu pintu," kata Yusri, Jumat (19/3) di Pekanbaru.

Pemberlakuan layanan satu pintu, kata Yusri, untuk mempermudah dan memperpendek semua urusan dari masyarakat. Layanan satu pintu, diharapkan masyarakat tidak lagi berkeliaran ke bidang bidang. Cukup datang ke layanan satu pintu. Di pusat layanan satu pintu ini, semua keterwakilan bidang bidang sudah disiapkan masing masing satu orang. Petugas dilayanan satu pintu ini juga tetap berkoordinasi dengan semua bidang di limgkungan Disdik Riau

" Kita sudah tetapkan satu orang keterwakilan masing masing bidang. Merekalah yang memberikan layanan kepada maayarakat yang ingin berurusan ke Disdik Riau. Petugas juga akan mengiformasikan apa apa yang dibutuhkan oleh masyarakat," kata Yusri

Pemberian layanan prima kepada masyarakat, kata Yusri, juga menjadi salah satu visi misi Pemerintah Provinsi Riau memberikan layanan kepada masyarakat, mempermudah  semua urusan sehingga masyarakat terlayani dengan baik." Kita di OPD Disdik Riau siap mendukung visi dan misi Pemerintah Provinsi Riau memberikan layanan kepada semua masyarakat sehingga semua masyarakat yang berurusan bisa terlayani dengan baik, cepat, efesien dan efektif," ujar Yusri.

Disebutkan Yusri, layanan satu pintu di OSS Sekretariat ini, tidak hanya layanan surat menyurat, tetapi juga mengurus layanan kenaikan gaji guru berkala, kenaikan pangkat guru, surat cuti tenaga pendidik tenaga kependidikan, administrasi laporan absensi, pembuatan surat keterangan pegawai, pembuatan surat mutasi pegawai di lingkungan Disdik Riau, surat pindah, surat usulan taspen guru, legalisir ijazah STTB dan lain sebagainya. Ada 36 bentuk pelayanan yang diberikan di OSS Sekretariat Disdik Riau.

" Saya tegaskan sekali lagi, yang berkaitan urusan di Disdik Riau semua pengurusan layanan satu pintu. Tidak dibenarkan lagi, di bidang bidang. Kalau berurusan dibidang, saya minta tidak dilayani. Semua sudah terkoneksi di layanan satu pintu," tegas Yusri.(zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga