MENU TUTUP

Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

Ahad, 21 Maret 2021 | 14:01:02 WIB | Di Baca : 1371 Kali
Tekan Laju Penyebaran Covid-19, Polsek Ukui Gencar Laksanakan Operasi Yustisi

SeRiau - Kepolisian Sektor (Polsek) Ukui menggelar operasi yustisi di pusat keramaian, Kelurahan Ukui, Ahad (21/3/2021). Operasi ini ditujukan untuk mendisiplinkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan, operasi yustisi ini terus dilakukan dalam rangka pendisiplinan masyarakat menerapkan protokol kesehatan. Penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19.

"Kita mendukung kebijakan pemerintah, sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) No 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur Riau (Pergubri) No 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Pelaalwan (Perbup) No 63 tahun 2020, yang mana bagi pelanggar protokol kesehatan dapat dikenakan sanksi, baik berupa teguran tertulis/lisan, sanksi sosial, dan sanksi administratif hingga pencabutan izin usaha," ungka Kapolsek.

Masyarakat diharapkan dapat menggunakan masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dan tidak berkerumun.

Dari hasil operasi ini petugas masih menemukan beberapa warga Ukui yang tidak mengenakan masker. Untuk itu petugas telah memberikan sanksi berupa teguran lisan dan ada juga yang di berikan sanksi sosial dengan membersihkan lingkungan sekitar.

"Kami dari Polsek Ukui mengimbau sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Ukui untuk peduli, saling mengingatkan kepada sesama untuk mencegah laju penyebaran Covid-19 dengan cara disiplin prokes tutup," pungkas Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H