MENU TUTUP

Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasi Saber Pungli Ke Anggota SPSI

Sabtu, 20 Maret 2021 | 14:36:18 WIB | Di Baca : 1430 Kali
Polsek Pangkalan Kuras Kembali Sosialisasi Saber Pungli Ke Anggota SPSI

SeRiau - Sejumlah aparat kepolisian yang tergabung dalam Unit Kecil Lengkap (UKL) Polsek Pangkalan Kuras melaksanakan sapu bersih pungutan liar (saber pungli). Sosialisasi ini disampaikan kepada anggota Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI).

Kapolsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan AKBP Ahmad mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah untuk mencegah terjadinya pungli di lingkungan masyarakat. Karena, adanya pungli dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

"Tujuan saber pungli ini adalah mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas sekaligus tindak kejahatan berupa pungutan liar yang bisa saja dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi masyarakat," terangnya.

Oleh karena itu, pihaknya meminta agar personelnya tetap melakukan sosialisasi sekaligus patroli agar praktik pungli dapat dihindari.

"Sosialisasi saber pungli ini juga bertujuan agar para buruh SPSI memahami sanksi hukuman bagi pelaku pungli. Selain itu agar tidak ada terjadi pungli di tubuh organisasi dan buruh SPSI serta tidak ada yang meminta uang di luar ketentuan yang telah disahkan kepada sopir saat bongkar muat barang," tambah Kapolsek. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H