MENU TUTUP

Sosialisasikan Saber Pungli, Polsek Pangkalan Lesung Kunjungi Pusat Perbelanjaan dan Pengemudi Truk

Sabtu, 20 Maret 2021 | 13:05:27 WIB | Di Baca : 1231 Kali
Sosialisasikan Saber Pungli, Polsek Pangkalan Lesung Kunjungi Pusat Perbelanjaan dan Pengemudi Truk

SeRiau - Polsek Pangkalan Lesung kembali menggelar sapu bersih pungutan liar (saber pungli). Kegiatan ini menyasar sejumlah tempat yang dianggap rawan terjadinya pungli, Sabtu (20/3/2021).

Kegiatan ini dilakukan oleh personel Polsek Pangkalan Lesung yang dipimpin oleh Aipda Dikto Devaran. Petugas menyasar pusat perbelanjaan yang ada di wilayah hukum Polsek Pangkalan Lesung serta pengemudi truk.
 
Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu Liston Sihombing menyampaikan, saber pungli ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh personelnya untuk menekan dan mencegah tindak kriminalitas, termasuk pungutan-pungutan di luar ketentuan. "Yakni mencegah pungli yang dilakukan oleh premanisme ataupun organisasi lainya yang dapat menggangu keamanan dan ketertiban masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan saber pungli ini adalah salah satu bentuk sosialisasi anti korupsi kepada masyarakat, organisasi bahkan pemerintahan.

Dalam giat ini juga kata Kapolsek, personel yang turun juga wajib menggali informasi dari masyarakat tentang ada tidaknya kegiatan pungli di wilayah binaannya.

"Karena itu, kita mengimbau masyarakat jika menemukan praktik pungli baik yang dilakukan premanisme ataupun organisasi agar segera melaporkan ke Polsek Pangkalan Lesung," imbaunya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H