MENU TUTUP

Polsek Ukui dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Pos PPKM

Rabu, 17 Maret 2021 | 12:25:23 WIB | Di Baca : 1252 Kali
Polsek Ukui dan Satpol PP Laksanakan Operasi Yustisi di Pos PPKM

SeRiau - Polres Pelalawan secara rutin menggelar operasi yustisi di Pos PPKM pintu masuk pasar tradisional Kelurahan Ukui, Rabu (17/3/2021).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Sentra Kepolisian (Ka SPK I) Polsek Ukui Aitu Baroni bersama personel dan juga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kecamatan Ukui.

Selaku Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rifendi SSos MSi mengatakan bahwa pihaknya tengah menyosialisasikan protokol kesehatan melalui imbauan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Diketahui kegiatan operasi yustisi ini merujuk pada Intruksi Presiden nomor 6 tahun 2020, Peraturan Gubernur Riau nomor 55 tahun 2020 dan Peraturan Bupati Pelalawan nomor 63 tahun 2020 tentang disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid-19 sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Kabupaten Pelalawan.

Dalam operasi, petugas kepolisian memberikan sanksi teguran bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker. Tidak hanya itu, petugas juga memberikan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan dengan membersihkan lingkungan sekitar.

"Tujuan operasi yustisi ini adalah untuk meningkatkan disiplin masyarakat Ukui dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi. Kami dari kepolisian dan Kecamatan Ukui akan selalu mengawasi setiap kegiatan masyarakat di tempat umum dalam mencegah penyebaran virus corona," ujar Kapolsek.

Kapolsek menilai, minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi ini berpotensi menjadi celah untuk penyebaran virus corona. "Untuk itu kita lakukan pendisiplinan dengan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada" ucapnya.

Ia berharap, dengan adanya operasi ini dapat mencegah terjadinya penyebaran wabah Covid-19. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid