MENU TUTUP

Galian IPAL Sebabkan Kerugian Masyarakat, Komisi IV Panggil Kontraktor

Rabu, 17 Maret 2021 | 07:01:08 WIB | Di Baca : 3295 Kali
Galian IPAL Sebabkan Kerugian Masyarakat, Komisi IV Panggil Kontraktor Sigit Yuwono ST Ketua Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru

 

SeRiau- Akibat dari adanya pengerjaan Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) yang ada di beberapa titik jalan di Kota Pekanbaru seperti di Jalan KH Ahmad Dahlan, Jalan Ahmad Yani, Jalan Mangga serta Jalan Nenas dan beberapa jalanan di Kecamatan Sukajadi membuat mobil pemadam kebakaran (MPK) sulit untuk melintas.

Tak hanya mobil pemadam kebakaran saja, akibat dari galian IPAL ini seluruh kendaraan juga sulit melintas. Selain membuat kendaraan sulit melintas, galian IPAL ini juga banyak membuat masyarakat sekitar menjadi resah dan banyak dari pedagang yang mengalami kerugian.

"Kita (DPRD) akan segera memanggil dua kontraktor (Wika dan HK), selain itu juga ada tambahan dua lagi Adhi Karya dan PP," cakap Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru, Sigit Yuwono, Selasa (16/3/2021).

Politisi Demokrat ini juga menegaskan bahwa laporan dari masyarakat terkait dengan IPAL ini bukanlah yang pertama dan kedua kali masuk ke Komisi IV, salah satu yang dikeluhkan oleh masyarakat adalah pengerjaan galian yang sudah selesai namun tak kunjung dilakukan pengaspalan kembali.

"Kalau sudah padat segera diaspal, jangan karena ada adendum bisa mengulur-ulur waktu untuk pengaspalan. Jangan menunggu, kalau sudah bisa diaspal langsung diaspal," katanya.

Lebih jauh Sigit mengatakan sebelum memasuki bulan Ramadhan, Komisi IV DPRD Pekanbaru akan turun kelapangan untuk melihat langsung perkembangan pengerjaan IPAL.

"Kita sudah gerah masyarakat bolak balik melapor karena IPAL," pungkasnya.(***)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

4

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik

5

Pererat Silaturahmi, Siwo PWI Riau dan Bank BJB Gelar Buka Bersama