MENU TUTUP

Satu satunya di Sumatera, SMA Serirama Vokasi Riau Segera Berdiri.

Selasa, 16 Maret 2021 | 19:23:16 WIB | Di Baca : 2463 Kali
Satu satunya di Sumatera, SMA Serirama Vokasi Riau Segera Berdiri.

 

Seriau,- Yayasan Lembaga Pendidikan Islam (YLPI) Riau segera mendirikan SMA Serirama Vokasi Riau. Sekolah berlokasi di Jalan Teratai Pekanbaru akan menjadi sekolah pilihan utama bagi putra putri Riau melanjutkan pendidikan di sekolah menengah.

Ketua Umum YLPI Riau Dr.H.Nurman. MSi mengatakan sekolah yang dirancang boarding school (berasrama) ini akan beroperasi tahun ajaran 2021/2022. Sekolah perpaduan pendidikan SMA dan pendidikan vokasi dengan 3 program keahlian yakni Bisnis Daring dan Pemasaran, Agribisnis Tanaman Perkebunan, dan terakhir Teknik Produksi Minyak dan Gas.

Sekolah dibawah naungan YLPI Riau ini, durasi pendidikan sama dengan SMA yakni tiga tahun. Hanya saja, membedakan SMA Serirama Vokasi dengan sekolah lainnya yakni tamatan SMA Vokasi, selain mempunyai ijazah, mereka juga mempunyai sertifikat keahlian dari 3 program keahlian tersebut.

" Jadi keunggulan siswa kita setelah tamat nantinya akan memiliki sertifikat keahlian dari tiga jurusan yang mereka geluti. Sertifikat ini diperlukan oleh Dunia Usaha dan Industri (DUDI). SMA Serirama Vokasi ini baru ada di Jawa. Sedangkan di Sumatera, hanya kita satu satunya dibawah nuangan YLPI Riau," kata Nurman, Selasa (16/3) di Pekanbaru.

SMA Serirama Vokasi, kata Nurman, seluruh siswa akan diasrama. Selain mempelajari ilmu pendidikan umum, para siswa juga akan diperbanyak ilmu agama seperti tahfiz quran dan pembinaan mental dan fisik siswa dengan harapan, setelah lulus mapan dalam ilmu umum, siswa juga akan menguasai ilmu agama. Sebelum penerimaan peserta didik baru, pihaknya akan melakukan audensi/ turun ke kabupaten kota untuk mensosialisasikan dan promosi terkait dengan kehadiran SMA Serirama Vokasi Riau ini.

" Kita berharap kabupaten kota mengirim minimal 10 siswa terbaiknya untuk bisa melanjutkan pendidikan di SMA Serirama Vokasi Riau ini," kata pemerhati pendidikan Riau ini.

Sebagai persiapan awal, kata Nurman, YLPI telah menyiapkan sarana dan prasarana seperti gedung asrama siswa, tenaga pendidik dan sarana pendukung lainnya." Semua harus kita siapkan termasuk asrama putra putri. Labor dan tenaga pendidik sudah ada. Kita juga punya dosen baik di fakuktas teknik, ekonomi dan fakultas pertanian. Semua kita berdayakan," kata Nurman. (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

2

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

3

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga

4

Lapas Bagansiapiapi Bersama Warga Binaan Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H

5

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H