MENU TUTUP

HUT Ke 20 DKD Rohil, Delsi : Kita Bertekad Ciptakan SDM Kesenian Yang Handal

Selasa, 16 Maret 2021 | 15:51:03 WIB | Di Baca : 4835 Kali
HUT Ke 20 DKD Rohil, Delsi : Kita Bertekad Ciptakan SDM Kesenian Yang Handal

 

SeRiau - Rohil - Dewan Kesenian Daerah atau DKD Kabupaten Rokan Hilir menggelar kegiatan malam pentas kesenian. Kegiatan tersebut diselenggarakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun DKD Rohil ke 20 tahun 2021.

Kegiatan berlangsung di halaman eks kantor DPRD Rokan Hilir yang dihadiri oleh PLT Kepala Dispora Rohil Budiman, Ketua STKKRH Syafril, perwakilan Disdikbud Rohil, Penggiat Seni serta tamu undangan.

Peringatan HUT DKD Rohil ke 20 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DKD Rohil Delsi Hendria didampingi Kepala Dispora Rohil Budiman, Perwakilan Disdikbud Rohil serta Ketua STKKRH Syafril.

Ketua DKD Rohil Delsi Hendria mengungkapkan dimasa kepemimpinannya akan fokus membangun dan mencetak sumberdaya manusia, satu hingga dua tahun kedepan dirinya akan fokus menciptakan sumberdaya manusia yang baik dan handal,

" Kita sudah mendapatkan tiga orang mahasiswa asal Rohil yang sudah menyelesaikan pendidikan di bidang seni dan kita akan coba untuk tahun depan bagaimana DKD Rohil bisa mencetak sumberdaya manusia yang lebih banyak lagi, ungkapnya".

Delsi menambahkan diusia ke 20 DKD Rohil, Pihaknya juga bertekad ingin menghidupkan kembali sanggar sanggar agar lebih bergairah lagi.

"Kita sudah lihat tadi bagaimana penampilan kelompok sanggar seni cukup memukau artinya SDM seni kita sudah mumpuni namun hanya perlu pembinaan dan pelatihan lagi agar mereka bisa lebih tampil maksimal, kalo bisa hingga ke tingkat nasional,"harapnya".

Sementara itu Ketua STKKRH Syafril yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan Pihaknya siap membantu para penggiat seni dengan memberi kartu tenaga kerja dengan tujuan untuk memastikan legalitas penggiat seni sebagai tenaga kerja.

" Jadi setiap anggota akan kami beri kartu kerja secara gratis, walau bagaimanapun penggiat seni ini adalah pekerja,"sebutnya. 

Syafril berharap DKD Rohil bisa mengadakan perlombaan sanggar tingkat pelajar dengan tujuan untuk membangkitkan semangat generasi muda untuk mencintai kesenian.

PLT Kepala Dispora Rohil Budiman berharap dengan bertambahnya usia Organisasi DKD Rohil Mampu menjaga kesenian dan budaya yang ada di rohil, pemerintah meminta agar dkd Rohil membuat program program kesenian yang mampu membangkitkan gairah seni di Rokan hilir.

"Kita siap mendukung dkd Rohil khususnya dalam penganggaran dana, kita juga akan coba cari solusi lain dalam hal pendanaan untuk menjalankan program kesenian di dkd Rohil,"tutupnya. (ad)


Loading...
Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Tahun ke- 2, SMKN 3 Pekanbaru Terapkan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbagi

2

IPEMARU Datangi DPRD Kota Pekanbaru,Tanyakan Ketegasan Pelanggaran Jam Operasional Tempat Hiburan

3

AHM Pasarkan Motor Ikonik Honda ST125 Dax Untuk Berkendara Santai

4

Bappebti Terbitkan Perba Penetapan Daftar Aset Kripto  yang Diperdagangkan di Pasar Fisik Aset Kripto

5

Plt Kadisdik Riau beri Semangat 685 Peserta Pembinaan OSN-P, Target Kita Juara 3 Nasional