MENU TUTUP

Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

Sabtu, 13 Maret 2021 | 14:13:34 WIB | Di Baca : 1717 Kali
Polsek Pangkalan Kerinci Laksanakan Sosialisasi Saber Pungli Kepada Petugas Parkir

SeRiau - Personel Polsek Pangkalan Kerinci sosialisasikan kepada masyarakat binaannya untuk menolak praktek pungli, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Aiptu Mardianto dan personel UKL II Polsek Pangkalan Kerinci kepada petugas parkir di Jalan Lintas Timur, Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sebagai aparat kepolisian yang memberikan pelayanan keamanan kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban bagi personel Polsek Pangkalan Kerinci untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, serta terhindar dari praktek pungli.

Aiptu Mardianto menjelaskan, praktek pungli terus menjadi perhatian semua aparat penegak hukum, tidak terkecuali bagi Polsek Pangkalan Kerinci.

"Praktek pungli pada umumnya berkembang di pelayanan publik, tidak jarang menciptakan keresahan di masyarakat terutama mereka berpenghasilan menengah ke bawah," ujarnya. 

Menurutnya, mencegah terjadinya praktik pungli oleh oknum yang menyasar masyarakat, personel Bhabinkamtibmas akan terus galakkan untuk tidak takut melaporkan jika mengalami pungli.

"Jangan memberi, jangan menerima, lawan dan laporkan segera kepada pihak yang berwajib jika menemukan hal-hal yang di maksud dengan pungli tersebut," jelasnya. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

2

Negara Hadir, 85 KK Warga Dusun Terpencil di Pelalawan Riau Kini Nikmati Listrik PLN 24 Jam Jelang Idul Fitri 1445 H

3

Wujudkan Momen Manis Silahturahmi Dengan Berkendara #Cari Aman

4

Sambut Mudik 2024, PLN Tambah 5 SPKLU di Riau

5

Dirut PLN Lakukan Inspeksi SPKLU Jalur Mudik, Pastikan 1.299 Unit Se-Indonesia Siaga Layani Pengguna Mobil Listrik