MENU TUTUP

Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Antisipasi Karhutla

Sabtu, 13 Maret 2021 | 12:41:48 WIB | Di Baca : 1542 Kali
Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Antisipasi Karhutla

SeRiau - Personel Polsek Banar Sei Kijang melaksanakan patroli antisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di lokasi rawan kebakaran. Patroli dilaksanakan di Desa Muda Setia, Kecamatan Bandar Sei Kijang, Sabtu (13/3/2021).

Patroli Karhutla ini dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Muda Setia, anggota Polsek Bandar Sei Kijang, Bripka Boby Rizki Ilahi bersama personel TNI dan Masyarakat Peduli Api (MPA) serta perangkat Desa Muda Setia Kecamatan Bandar Sei Kijang, Kabupaten Pelalawan.

"Patroli yang kita lakukan ini untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Kecamatan Bandar Sei Kijang," kata Bripka Boby Rizki.

Tak hanya itu, petugas juga menyambangi warga untuk menyampaikan Maklumat Kapolda Riau tentang larangan Karhutla.

Menurutnya, semua jenis bencana dapat dikatakan penyebabnya adalah ulah manusia. Seperti kerusakan lingkungan dan kebakaran yang telah mengancam di tengah kehidupan masyarakat.

"Karena itu diperlukan upaya penanggulangan Karhutla di wilayah setempat. Sehingga perlu dilakukan upaya-upaya sedini mungkin baik sebelum, saat kejadian hingga setelah kejadian," tambah  Bripka Boby Rizki.

Petugas juga mengingatkan masyarakat agar melaporkan kepada pihak kepolisian jika mengetahui bahkan menjadi korban Karhutla. Masyarakat juga diminta untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

3

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana

4

DPC PDI-P Rohil Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah Pilkada 2024

5

Open House Hari Kedua di Kediaman Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho Dihadiri 3.000 Warga