MENU TUTUP

STC Resmi Dibuka, Wako: Dibangun dengan Konsep Smart Building

Kamis, 11 Maret 2021 | 11:34:47 WIB | Di Baca : 2461 Kali
STC Resmi Dibuka, Wako: Dibangun dengan Konsep Smart Building

SeRiau - Plaza Sukaramai terbakar pada Desember 2015 lalu kembali dibangun. Bangunan yang telah direnovasi ini dibangun dengan konsep smart building dan aman.

Hal itu mengingat bangunan Plaza Sukaramai ini mengalami bencana kebakaran karena di luar kendali manusia atau force majeure.

Agar tak terulang kembali musibah yang menimpa Plaza Sukaramai tahun 2015 lalu, pihak pengelola bersama Pemko Pekanbaru melakukan percepatan pembangunan pada 2018. Akhirnya, bangunan ini rampung pada awal tahun 2020 daa sejak saat itu juga Plaza Sukaramai berganti nama menjadi Sukaramai Trade Center (STC).

Hari ini, Wali Kota Pekanbaru Firdaus meresmikan penggunaan STC sebagai pusat perdagangan di Riau, termasuk Asia.

"Ujian yang diberikan Allah kepada kita pada 2015 dengan segala dinamikanya. Kita bersama-sana berusaha bangkit lebih cerdas lagi," ujar Walikota saat meresmikan STC, Kamis (11/3/2021).

Sejak kebakaran di akhir 2015, Pemko Pekanbaru membantu pengelola STC, PT. Makmur Papan Pertama (MPP), membangun kembali. Bangunan STC ini dibangun dengan konsep smart building. 

"Kami bangun ulang bagaimana STC ini menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi para pedagang dan pengelola. Dari pusat perbelanjaan Sukaramai berubah menjadi pusat perdagangan," ucap Firdaus. 

Dengan konsep smart building atau bangunan yang cerdas, maka fungsi STC diperbesar menjadi pusat perdagangan. STC ini telah direncanakan menjadi salah satu pusat perdagangan di Asia.

Sementara itu, Kepala Cabang PT MPP Suryanto menambahkan bahwa bangunan STC ini dibangun dengan konsep yang lebih aman dan nyaman. "Yang sebelumnya sempit dan pengap, sehingga sirkuliasi udara tidak bagus. Namun sekarang, jauh lebih nyaman, karena jumlah kios yang sebelumnya kita kurangi," ujarnya.

Kemudian dalam bangunan ini juga dilengkapi dengan fasilitas difable, ruang menyusui, mushola, dan fasilitas umum yang memadai. Untuk keamanan, bangunan juga dilengkapi dengan racun api yang siap digunakan. (**H)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

Didominasi Universitas Ternama di Indonesia, 43 Siswa MAN 2 Pekanbaru Lulus SNBP

2

SMAN 8 Pekanbaru Salurkan Bansos Ramadhan Rp 143 Juta dengan 612 Penerima Paket Sembako

3

Buruh Korban Cacat Akibat Kerja Mengadukan Nasibnya kepada Anggota DPRD Provinsi Riau

4

DPW Iluni UNP Riau Buka Puasa Bersama, Arden: Mari Bangun Sinergisitas dan Perkuat Silaturahmi.

5

Safari Ramadhan 1445, Ginda Burnama Ajak Umat Muslim Ramaikan Masjid